PENGARUH AROUSAL DAN BRAND FAMILIARITY PADA IKLAN PRODUK MULTIVITAMIN DI INSTAGRAM TERHADAP SIKAP PADA IKLAN, SIKAP PADA MEREK, DAN NIAT BELI

DENNY YUDA KURNIAWAN, 041511223087 (2017) PENGARUH AROUSAL DAN BRAND FAMILIARITY PADA IKLAN PRODUK MULTIVITAMIN DI INSTAGRAM TERHADAP SIKAP PADA IKLAN, SIKAP PADA MEREK, DAN NIAT BELI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.316.17 . Kur.p - ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.316.17 . Kur.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 2 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh arousal dan brand familiarity pada sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan niat pembelian. Peneliti memilih media Instagram sebagai bahan penelitian karena Instagram merupakan media sosial yang sedang populer serta dapat dijadikan sebagai media promosi yang efektif. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimental yaitu membandingkan hasil antara iklan dengan menggunakan high arousal dan low arousal, serta high familiarity dengan low familiarity pada sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, dan niat pembelian. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Airlangga yang pernah melihat iklan pada Instagram yaitu sebanyak 160 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis two ways anova dan regresi menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap dan sikap terhadap merek dipengaruhi oleh arousal dan brand familiarity yang selanjutnya akan mempengaruhi niat pembelian secara positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.316/17 Kur p
Uncontrolled Keywords: Arousal, Brand Familiarity, Sikap terhadap iklan, Niat Pembelian, Sikap terhadap Merek, Media Sosial,
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DENNY YUDA KURNIAWAN, 041511223087UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, S.E., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 20:43
Last Modified: 17 Jan 2018 19:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65481
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item