PENGARUH TURNOVER RATIO, CASH FLOW DAN EXPENSE RATIO TERHADAP KINERJA REKSADANA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016

NUUR SERA ATICKA, 041311433101 (2017) PENGARUH TURNOVER RATIO, CASH FLOW DAN EXPENSE RATIO TERHADAP KINERJA REKSADANA SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FEB EI 141-17 Ati p Abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 141-17 Ati p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Reksadana Syariah adalah salah satu pilihan investasi berdasarkan prinsip syariah yang memiliki berbagai keuntungan bagi para investor. Reksadana Saham Syariah dan Reksadana Campuran Syariah merupakan jenis reksadana yang paling banyak diminati oleh investor dan memiliki indeks kinerja yang tinggi. Investor akan memilih produk Reksadana Syariah yang dapat memberikan return maksimal dengan risiko yang minimal. Salah satu cara dalam memilih produk Reksadana Syariah yang tepat yaitu dengan mengetahui indikator-indikator reksadana yang dapat berpengaruh terhadap kinerja Reksadana Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh turnover ratio, cash flow dan expense ratio terhadap kinerja Reksadana Syariah dengan menggunakan pengukuran Sharpe. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data Nilai Aktiva Bersih (NAB) dan prospektus Reksadana Syariah dari 15 Reksadana Syariah berjenis saham dan campuran periode 2011-2016. Penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda untuk membuktikan adanya suatu hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial turnover ratio dan expense ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja Reksadana Syariah, sedangkan cash flow secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja Reksadana Syariah. Secara simultan turnover ratio, cash flow dan expense ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja Reksadana Syariah di Indonesia dengan nilai koefisien determinasi sebesar 28%, sedangkan sisanya 72% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FEB.EI.141/17 Ati p
Uncontrolled Keywords: Kinerja Reksadana Syariah, Turnover Ratio, Cash Flow, Expense Ratio
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
NUUR SERA ATICKA, 041311433101UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPuji Sucia Sukmaningrum, S.E., CIFPUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 01 Jan 2018 18:54
Last Modified: 01 Jan 2018 18:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65756
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item