PENGARUH OBJEKTIVITAS, KOMPETENSI, MANAJEMEN RISIKO DAN MANAGEMENT SUPPORT TERHADAP EFEKTIVITAS AUDIT INTERNAL APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (Studi kasus pada Inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto)

AKBAR RIZAL FANANY, 041311333244 (2017) PENGARUH OBJEKTIVITAS, KOMPETENSI, MANAJEMEN RISIKO DAN MANAGEMENT SUPPORT TERHADAP EFEKTIVITAS AUDIT INTERNAL APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH (Studi kasus pada Inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 351-17 Fan p Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A 351-17 Fan p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2020.

Download (782kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh objektivitas, kompetensi, manajemen risiko dan management support terhadap efektivitas audit internal aparat pengawasan internal pemerintah. Efektivitas audit internal dapat menambah nilai bagi organisasi. Salah satu komponen dari efektivitas audit internal adalah kompetensi. Kompetensi auditor tidak hanya sebatas pengalaman namun juga dapat mencakup akan kemapuan yang dimiliki oleh auditor. Jika kompetensi auditor semakin bertambah, diharapkan kompetensi dapat meningkatkan efektivitas audit internal. Variabel independen pada penelitian ini meliputi objektivitas, kompetensi, manajemen risiko, dan management support, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah efektivitas audit internal. Populasi pada penelitian ini adalah auditor Inspektorat Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto. Pengambilan data dilakukan dengan cara menyebar kueisoner kepada auditor inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto. Jumlah keseluruhan 34 auditor yang menjadi sampel, namun sebanyak 31 auditor bersedia menjadi responden penelitian ini. Penelitian ini menggunakan Analisis linear berganda dengan bantuan SPSS Software for Windows Versi 22 untuk menganalisis data. Tingkat signifikansi yang digunakan senilai 5% (0,5) dan 10% (0,1) Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa objektivitas, kompetensi, manajemen risiko, dan management support berpengaruh positif terhadap efektivitas audit internal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A.351/17 Fan p
Uncontrolled Keywords: Objektivitas, Kompetensi, Manajemen Risiko, Management Support
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AKBAR RIZAL FANANY, 041311333244UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIswajuni, Dra. , M.si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 01 Jan 2018 19:16
Last Modified: 01 Jan 2018 19:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65780
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item