ANALISIS KEGAGALAN PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN DIVISI WANITA PADA PT. STARS INTERNASIONAL DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM FISHBONE

Windasari Dwinastiti, 041314353008 (2017) ANALISIS KEGAGALAN PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN DIVISI WANITA PADA PT. STARS INTERNASIONAL DENGAN MENGGUNAKAN DIAGRAM FISHBONE. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS PERPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only until 7 November 2020.

Download (995kB)

Abstract

Indonesia adalah negara dengan jumlah populasi dan wilayah yang sangat besar, dan merupakan negara yang memiliki luas wilayah terbesar nomer 7 di dunia setelah Rusia, Amerika Serikat, China, Brazil, dan Australia. Luas wilayah yang dimiliki Indonesia tentu saja dapat berdampak positif untuk segi perekonomiannya, dimana Indonesia memiliki peluang yang sangat besar untuk mengembangkan pasar – pasar potensialnya. Salah satu komoditas yang memiliki peranan penting di Indonesia adalah alas kaki dimana tingkat produksi domestik diperkirakan mencapai lebih dari 135 juta pasang dengan jumlah pekerja manufaktur alas kaki lebih dari 450 ribu orang. Bertahan dalam kondisi persaingan yang semakin ketat dewasa ini merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh setiap perusahaan. Pada saat ini, persaingan di dunia bisnis tidak hanya dirasakan secara nasional saja, tetapi juga secara global. PT. Stars Internasional adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel alas kaki. Dan pada perusahaan ini terdapat divisi wanita yang dalam 3 tahun terakhir ini tidak mampu memenuhi setiap target yang diinginkan oleh perusahaan. Kegagalan pencapaian target penjualan yang ditentukan perusahaan untuk divisi wanita tentu saja dapat berpengaruh sangat besar pada perusahaan induknya, dimana divisi wanita adalah salah satu divisi yang mempunyai kontribusi penjualan yang cukup besar pada PT. Stars Internasional. Berangkat dari latar belakang tersebut, maka penelitian ini berusaha untuk mencari akar permasalahan penyebab kegagalan divisi wanita pada PT. Stars Internasional dalam mencapai target penjualan. Pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan data mengenai objek yang akan diteliti. Data dikumpulkan menggunakan teknik wawancara (in-depth interview) dan juga dengan menggunakan focus group discussion (FGD). Jumlah responden yang diteliti sebanyak 21 orang yang terdiri dari 15 orang pihak internal dan 6 orang pihak eksternal. Setelah data dikumpulkan, maka akan dibentuk diagram fishbone yang dapat berfungsi untuk menemukan akar penyebab masalah. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kegagalan pencapaian target penjualan divisi wanita pada PT. Stars Internasional.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 60/17 Dwi a
Uncontrolled Keywords: target penjualan,wawancara,focus group discussion,diagram fishbone
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Windasari Dwinastiti, 041314353008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2017 19:07
Last Modified: 06 Nov 2017 19:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65929
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item