Dwi Wahyuningsih, 0813118330 (2017) Analisis Statistik Kepuasan Anggota Simpan Pinjam Dana Bagi Perempuan Terhadap Kualitas Pelayanan di UPK Gajah Mada I. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (abstrak)
ST.S.41-17 Wah a - Abstrak.pdf Download (235kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
ST.S.41-17 Wah a - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only until 13 November 2020. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah suatu lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dalam Forum MAD yang berfungsi membantu pengelolaan operasional kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di kecamatan. Dalam PNPM Mandiri Perdesaan terdapat dua jenis dana bergulir, yaitu dana UEP dan dana SPP. Dana Usaha Ekonomi Produktif adalah dana kredit mikro yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pada kegiatan usaha kecil, sedangkan Simpan Pinjam Perempuan adalah dana pinjaman yang diberikan khusus kepada perempuan sebagai modal usaha. Untuk mengevaluasi kinerja di perusahaan digunakan pengukuran kualitas produk pada lima dimensi yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut sangat penting bagi setiap perusahaan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Dimensi yang berpengaruh pada kepuasan anggota simpan pinjam dana bagi perempuan diUPK Gajah Mada I dengan menggunakan analisis regresi logistik biner yaitu dimensi reliability, responsiveness, empathy, dan tangibles. Aspek – aspek pelayanan yang masih perlu diperhatikan dan ditingkatkan pelayanannya berdasarkan analisis gap adalah petugas tepat waktu dalam memberikan pelayanan, petugas cekat dan cepat dalam menyelesaikan pinjaman anggota yang bermasalah, dan kemudahan akses informasi tentang prosedur peminjaman. Sedangkan karakteristik anggota simpan pinjam dana bagi perempuan UPK Gajah Mada I yang diamati meliputi usia, pekerjaan, tingkat pendapatan, jumlah tanggungan dalam keluarga, pendidikan terakhir, tingkat pengeluaran, status pernikahan, dan tujuan melakukan peminjaman dana.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.S. 41-17 Wah a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Regresi Logistik Biner, Analisis GAP | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics > HA1-4737 Statistics Q Science > QA Mathematics > QA273-280 Probabilities. Mathematical statistics |
|||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | |||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2017 17:25 | |||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2017 17:25 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66299 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |