Analisis Statistik Kepuasan Anggota Simpan Pinjam Dana Bagi Perempuan Terhadap Kualitas Pelayanan di UPK Gajah Mada I

Dwi Wahyuningsih, 0813118330 (2017) Analisis Statistik Kepuasan Anggota Simpan Pinjam Dana Bagi Perempuan Terhadap Kualitas Pelayanan di UPK Gajah Mada I. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ST.S.41-17 Wah a - Abstrak.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
ST.S.41-17 Wah a - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only until 13 November 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) adalah suatu lembaga yang dibentuk oleh masyarakat dalam Forum MAD yang berfungsi membantu pengelolaan operasional kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan di kecamatan. Dalam PNPM Mandiri Perdesaan terdapat dua jenis dana bergulir, yaitu dana UEP dan dana SPP. Dana Usaha Ekonomi Produktif adalah dana kredit mikro yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pada kegiatan usaha kecil, sedangkan Simpan Pinjam Perempuan adalah dana pinjaman yang diberikan khusus kepada perempuan sebagai modal usaha. Untuk mengevaluasi kinerja di perusahaan digunakan pengukuran kualitas produk pada lima dimensi yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut sangat penting bagi setiap perusahaan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Dimensi yang berpengaruh pada kepuasan anggota simpan pinjam dana bagi perempuan diUPK Gajah Mada I dengan menggunakan analisis regresi logistik biner yaitu dimensi reliability, responsiveness, empathy, dan tangibles. Aspek – aspek pelayanan yang masih perlu diperhatikan dan ditingkatkan pelayanannya berdasarkan analisis gap adalah petugas tepat waktu dalam memberikan pelayanan, petugas cekat dan cepat dalam menyelesaikan pinjaman anggota yang bermasalah, dan kemudahan akses informasi tentang prosedur peminjaman. Sedangkan karakteristik anggota simpan pinjam dana bagi perempuan UPK Gajah Mada I yang diamati meliputi usia, pekerjaan, tingkat pendapatan, jumlah tanggungan dalam keluarga, pendidikan terakhir, tingkat pengeluaran, status pernikahan, dan tujuan melakukan peminjaman dana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.S. 41-17 Wah a
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Regresi Logistik Biner, Analisis GAP
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics > HA1-4737 Statistics
Q Science > QA Mathematics > QA273-280 Probabilities. Mathematical statistics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsNIM
Dwi Wahyuningsih, 0813118330UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdi Kurniawan, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Thesis advisorSediono, Drs. H., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 12 Nov 2017 17:25
Last Modified: 12 Nov 2017 17:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66299
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item