PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP EMPLOYEE CREATIVITY DENGAN PROMOTION FOCUS DAN CREATIVE PROCESS ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING DI PT. MNC KABEL MEDIACOM CABANG SURABAYA

RISKI AVIANTO, 041211231011 (2017) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP TERHADAP EMPLOYEE CREATIVITY DENGAN PROMOTION FOCUS DAN CREATIVE PROCESS ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI KASUS PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING DI PT. MNC KABEL MEDIACOM CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.322.17 . Avi.p - ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.322.17 . Avi.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 16 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sumber daya manusia adalah representasi organisasi yang merupakan salah satu investasi terbesar. Untuk mendukung perkembangan organisasi tersebut, maka diperlukan adanya perubahan individu atau sumber daya manusia. Mengingat pentingnya peranan sumber daya manusia maka perusahaan seharusnya mempunyai pemimpin dengan gaya Transformational Leadership yang mampu memberikan kepercayaan, kekaguman, kesetiaan, penghormatan, arahan dan motivasi. Dengan demikian para karyawan lebih terfokus dalam mencapai tujuan yang berhubungan dengan kemajuan dan prestasi atau Promotion focus. Guna mencapai tujuan akan kemajuan dan prestasi dalam diri karyawan, maka karyawan harus dapat mengidentifikasi masalah, pencarian informasi dan encoding dan ide generasi sehingga mampu meningkatkan cara untuk memecahkan masalah dengan menghasilkan berbagai macam ide ide yang berbeda atau Creative Process Engagement. hal-hal tersebut membuat karyawan loyal terhadap perusahaan sehingga mampu mengaplikasikan ide-ide yang ada dalam diri karyawan atau Employee Creativity.Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Transformational Leadership terhadap Employee Creativity dengan Promotion focus dan Creative Process Engagement sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuisioner. Populasi penelitian ini adalah 140 karyawan PT. MNC Kabel Mediacom cabang Surabaya. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Transformational Leadership berpengaruh positif dan signifikasn terhadap Employee Creativity, Promotion Focus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Creativity, Transformational Leadership memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Creativity dengan Promotion Focus sebagai pemediasi. Promotion Focus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Creativity dengan Problem Identification sebagai pemediasi, Promotion Focus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Creativity dengan Information Search and Encoding sebagai pemediasi, Promotion Focus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Employee Creativity dengan Idea Generation sebagai pemediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.322/17 Avi p
Uncontrolled Keywords: Transformational Leadership,Promotion Focus, CreativeProcess Engagemant, Employee Creativity, PLS.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RISKI AVIANTO, 041211231011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Ekowati, SE., MSi., M.AppCom(OrgCh)., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 31 Dec 2017 00:42
Last Modified: 31 Dec 2017 00:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/66685
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item