PENGARUH KUALITAS MOBILE APPLICATION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN JASA TAKSI ONLINE DALAM PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE APPLICATION UBER

MELLA PRATAMY, 080916061 (2017) PENGARUH KUALITAS MOBILE APPLICATION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN JASA TAKSI ONLINE DALAM PENGGUNAAN LAYANAN MOBILE APPLICATION UBER. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ST.SI.58.17 . Pra.p - ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
ST.SI.58.17 . Pra.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel pada model yang di adopsi dari model Delone Mclean yang diperbarui untuk penerapan ecommerce yaitu variabel kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan penggunaan layanan mobile application Uber dan juga untuk memberikan rekomendasi kepada provider mobile application dalam meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini terdiri dari enam tahap. Tahapan pertama identifikasi variabel penelitian dan hipotesis. Tahap kedua perancangan kuesioner yang berisi 24 butir pernyataan. Tahap ketiga penyebaran dan pengumpulan kuesioner. Tahap keempat pengolahan data dengan metode PLS-SEM. Tahap kelima menganalisis hasil. Tahap keenam menyusun rekomendasi terkait kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dalam penggunaan layanan mobile application Uber sebagai masukan kepada provider mobile application. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan. Rekomendasi yang diberikan diantaranya, menambah manfaat yang lebih besar dan meng- upgrade layanan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK ST.SI 58/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: Mobile Application, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Taksi Online, Uber.Mobile Application, Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Taksi Online, Uber.
Subjects: T Technology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
MELLA PRATAMY, 080916061UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKartono, Drs., M.KomUNSPECIFIED
Thesis advisorRini Semiati, Dra., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 01 Jan 2018 15:58
Last Modified: 01 Jan 2018 15:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67070
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item