STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Strategi Polrestabes Surabaya dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Intan Dwi Andyaningrum S, 071211133041 (2016) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Deskriptif tentang Strategi Polrestabes Surabaya dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 11-17 Int s Abstrak.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 11-17 Int s Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian serta untuk mengetahui strategi apa yang digunakan Polrestabes Surabaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian.Penelitian ini merupakan penelitian kualitataif denggan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Polrestabes Surabaya. Informan yang dipilih dalam penelitian ini adalah KBO Intel, Kaurmin, Pembantu benma, petugas pelaksana SKCK dan juga masyarakat pemohon SKCK. Teknik penentuan informan dilakukan secara purposive sampling untuk pihak pemberi layanan melalui key informan dan accidental random untuk pihak masyarakat. Data terkumpul diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan dan keabsahan data yang digunakan ialah triangulasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian di Polrestabes Surabaya sudah cukup baik. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak Satintelkam Polrestabes Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menggunakan berbagai strategi, yakni strategi kualitas jasa atau layanan, strategi mempertahankan kepuasan pelanggan, dan strategi untuk SDM dalam organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.11/17 Int s
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, pelayanan pembuatan SKCK, dan strategi pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Intan Dwi Andyaningrum S, 071211133041UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo Putro, Drs.,S.UUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 22 Jan 2018 16:44
Last Modified: 22 Jan 2018 16:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67547
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item