PENINGKATAN KUALITAS PENAGANAN IBU HAMIL RESIKO TINGGI MELALUI PELAYANAN SMS GATEAWAY DI KABUPATEN GRESIK

NDUK RIHA NAILA ADIBAH, 071311133024 (2017) PENINGKATAN KUALITAS PENAGANAN IBU HAMIL RESIKO TINGGI MELALUI PELAYANAN SMS GATEAWAY DI KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis AN 66-17 Adi p Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis AN 66-17 Adi p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 12 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (295kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan publik merupakan salah satu ukuran keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah baik atau berkualitas, maka pelaksanaan otonomi daerah dapat di katakan berhasil. Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik membuat suatu program pelayananan publik untuk menekan angka kematian Ibu hamil berupa program pelayanan SMS Gateaway untuk memberikan pertolongan dan menjaga keselamatan Ibu hamil yang teridentifikasi resiko tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan kualitas penanganan Ibu hamil resiko tinggi melalui pelayanan SMS Gateaway. Peneliti berusaha meneliti permasalahan diatas dengan menggunakan metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Penentuan informan dengan menggunakan Purposive Sampling. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pada teknik pemeriksaan dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan SMS Gateaway untuk Ibu hamil baik dilihat dari dimensi kualitas pelayanan namun, masih ada kendala yang perlu diperbaiki seperti kurang tepatnya desa pilot project yang dituju, kurangnya anggaran, komunikasi yang tidak terjaga dari kedua belah pihak, tidak adanya uang lelah dan uang ganti pulsa untuk kader.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.AN.66/17 Adi p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, SMS Gateaway, Ibu Hamil
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
NDUK RIHA NAILA ADIBAH, 071311133024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorR. Wahyuni Triana, Dra. .M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 24 Jan 2018 21:52
Last Modified: 24 Jan 2018 21:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67750
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item