STRATEGI KOMUNIKASI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN KEUANGAN DALAM MENDUKUNG PROGRAM ITJEN KEMENKEU MENUJU IACM (INTERNAL AUDIT CAPABILITY MODEL) LEVEL 4

M.C. KINANTI RARAS AYU, 071514853029 (2017) STRATEGI KOMUNIKASI INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN KEUANGAN DALAM MENDUKUNG PROGRAM ITJEN KEMENKEU MENUJU IACM (INTERNAL AUDIT CAPABILITY MODEL) LEVEL 4. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 12 December 2020.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (jurnal)
JURNAL - english.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

ang berada pada level-3, sesuai penilaian oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Itjen Kemenkeu mencanangkan target untuk dapat mencapai level 4 agar selalu terpelihara semangat continuous improvement. Penelitian ini ingin memberi gambaran yang mendalam mengenai komponen strategi komunikasi dalam mendukung program Itjen Kemenkeu menuju IACM Level 4 beserta hambatan-hambatannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, tipe deskriptif dan dengan metode studi kasus. Perubahan organisasi berdasar PMK Nomor 234/PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Laksana Kerja Kemenkeu serta lebih banyak penggunaan alur komunikasi kebawah mempengaruhi kompetensi SDM Subbagian Komunikasi Publik dalam perencanaan strategi komunikasi program Itjen Kemenkeu menuju IACM level 4. Sehingga Subbagian Komunikasi Publik tidak bisa menjalankan fungsi kehumasan secara optimal. Strategi komunikasi program Itjen Kemenkeu IACM level 4 direncanakan oleh Subbagian Pengembangan Organisasi yang merupakan leader project program IACM. Strategi pemilihan pesan dengan menggunakan komunikan sebagai pembeda penentuan pesan. Strategi media dengan menggunakan Kontrak Kinerja, slide, dan video sebagai media komunikasi penyampaian pesan. Strategi waktu dengan memilih event Transformation Day, rapat pimpinan dan sosialisasi sebagai waktu penyampaian pesan. Serta memanfaatkan lingkungan komunikasi formal sebagai strategi pemilihan lingkungan atau situasi terjadinya komunikasi. Dalam pelaksanaan strategi komunikasi, Itjen Kemenkeu menemui hambatan yaitu adanya perbedaan sudut pandang dari komunikan. Beberapa pegawai melihat IACM level 4 ini tidak penting karena tidak berdampak langsung pada individu melainkan hanya pada organisasi kedepannya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 27/17 Ayu s
Uncontrolled Keywords: komunikasi organisasi, strategi komunikasi, Itjen Kemenkeu, IACM
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Media dan Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
M.C. KINANTI RARAS AYU, 071514853029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahmah Ida, Prof. Dra. , M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2017 00:01
Last Modified: 12 Dec 2017 00:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67799
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item