REPRESENTASI GAYA HIDUP DAN FIGUR KOMUNITAS URBAN DALAM IKLAN TELEVISI AXIS #IRITOLOGY

Firmansyah Ramadhani Y.L, 071211532011 (2016) REPRESENTASI GAYA HIDUP DAN FIGUR KOMUNITAS URBAN DALAM IKLAN TELEVISI AXIS #IRITOLOGY. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis K 14-17 Lah r Abstrak.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis K 14-17 Lah r Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (337kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada representasi gaya hidup dan figur komunitas urban pada tetralogi iklan televisi Axis Iritology dengan mengeskplor wacana mengenai masyarakat. Urban artinya bersifat perkotaan. komunitas urban adalah sekumpulan manusia atau individu yang memiliki sifat kekotaan yang sama. Keurbanan pun „dihadirkan‟ dalam media massa, termasuk iklan televisi. Representasi gaya hidup dan figur komunitas urban pada iklan televisi Axis #Iritology menawarkan sebuah representasi gaya hidup dan figur komunitas urban dari sisi perkembangan teknologi dan gaya hidup yang terbentuk olehnya, karakter orang-orang urban, dan sisi kota secara fisik. Kesimpulan tersebut didapat dari analisis yang dilakukan terhadap masing-masing iklan dalam tetralogi iklan Axis #Iritology, yaitu #Iritology no. 36 (Maha Guru Irit), #Iritology no. 54 (Cekrek Upload AXIS), #Iritology no 72 (AXIS GAOL #Haeel), dan #Iritology no 81 (AXIS KZL #WARBYAZAH). Berdasarkan hasil analisis, peneliti menemukan bahwa gaya hidup dan figur komunitas urban direpresentasikan sebagai: orang-orang yang hidup dalam gaya hidup cyber, orang-orang yang penuh dengan pencitraan diri, orang-orang yang berinteraksi jika ada butuhnya saja, orang-orang yang melek teknologi, orang-orang yang selalu ceria dan penuh gairah, orang-orang dengan usia produktif, sosok yang ingin dikenal banyak orang, dan hidup dalam komunitas virtual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.K.14/17 Lah r
Uncontrolled Keywords: Representasi, gaya hidup, komunitas urban, iklan, Axis.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5691-5716 Business mathematics. Commercial arithmetic Including tables, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Firmansyah Ramadhani Y.L, 071211532011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 25 Jan 2018 16:52
Last Modified: 25 Jan 2018 16:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67834
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item