Implementasi Cyber Public Relations Komunitas Mobil Pajero Indonesia One

MUSTIKA AYU S, 070915056 (2017) Implementasi Cyber Public Relations Komunitas Mobil Pajero Indonesia One. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis K 41-17 Mus i Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis K 41-17 Mus i Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 13 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Sec.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian mengenai implementasi Cyber Public Relations (PR) yang ada dalam komunitas mobil Pajero Indonesia One. Komunitas mobil Pajero Indonesia One merupakan organisasi non profit yang berdiri karena kesamaan hobi dan kecintaannya pada mobil merek Mitsubishi Pajero paling besar di Indonesia, ditunjukkan dengan banyaknya anggota aktif yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.. Hal inilah yang mendasari komunitas mobil Pajero Indonesia One dalam menerapkan implementasi cyber public relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan interaksi secara langsung dengan objek yang diteliti. Tinjauan pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Public Relations Dalam Non Profit Organisasi, Organisasi Non Profit, Cyber Public Relations, dan Media Sosial dalam Public Relations. Metode penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dan tipe penelitian deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan In Depth Interview kepada humas Komunitas Pajero Indonesia One serta melakukan observasi dan studi dokumentasi. Konsep strategi cyber PR yang digunakan Komunitas Pajero Indonesia One adalah menetapkan tujuan, sasaran, visi dan misi, merancang kegiatan, serta melakukan komunikasi dan informasi melalui media. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pemanfaatan sosial media adalah salah satu cara untuk membangun citra harapan. Implementasi cyber Public Relations Komunitas Pajero Indonesia One menggunakan media sosial facebook fanpage, twitter, instagram, website dan youtube. Dengan media sosial yang up to date, serta rating bagus, maka tujuan promosi dengan sosial media akan tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.K.41/17 Mus i
Uncontrolled Keywords: Cyber Public Relations, Organisasi Non Profit, Sosial Media
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
MUSTIKA AYU S, 070915056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M.CommsUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 25 Jan 2018 19:59
Last Modified: 25 Jan 2018 19:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67882
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item