KOMUNITAS NOL SAMPAH SEBAGAI GERAKAN PELESTARIAN LINGKUNGAN DI KOTA SURABAYA

RADHITYA KURNIATAMA, 071211333064 (2016) KOMUNITAS NOL SAMPAH SEBAGAI GERAKAN PELESTARIAN LINGKUNGAN DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis P 14-17 Kur k Abstrak.pdf

Download (618kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis P 14-17 Kur k Sec.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi yang berjudul Komunitas Nol Sampah Sebagai Gerakan Pelestarian Lingkungan Di Kota Surabaya ini berfokus pada dua permasalahan, Pertama, apa saja target mereka dalam mewujudkan pelestarian lingkungan di Kota Surabaya. Kedua, kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Komunitas Nol Sampah. Ketiga, strategi apa yang dilakukan oleh Komunitas Nol Sampah dalam mewujudkan pelestarian lingkungan di Kota Surabaya dengan menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori gerakan sosial baru, teori mobilisasi sumber daya, dan teori gerakan pelestarian lingkungan dimana akan dijelaskan seperti apa Komunitas Nol Sampah dalam ketiga perspektif tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunitas Nol Sampah merupakan bagian dari gerakan sosial baru yang memobilisasi anggotanya dalam setiap kegiatannya untuk berfokus pada pelestarian lingkungan yang memperjuangkan kelestarian lingkungan demi pemberdayaan dan pengembangan masyarakat di Kota Surabaya. Komunitas Nol Sampah tidak hanya memiliki kepentingan untuk menciptakan lingkungan kota Surabaya yang bersih dari sampah saja, tetapi juga untuk menyadarkan dan mengembangkan masyarakat akan pentingnya mengolah sampah dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Usaha-usaha tersebut juga dilakukan tidak hanya untuk menyadarkan masyarakat, tetapi juga pemerintah kota demi terwujudnya kebaikan bersama dan kelestarian lingkungan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.P.14/17 Kur s
Uncontrolled Keywords: Komunitas Nol Sampah; Gerakan Pelestarian Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN41-46 Community centers. Social centers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
RADHITYA KURNIATAMA, 071211333064UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSutrisno, Drs. ,M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 29 Jan 2018 17:17
Last Modified: 29 Jan 2018 17:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67994
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item