INTEGRITAS PENYELENGGARA PEMILU DALAM PERSPEKTIF PESERTA PEMILU (Studi Deskriptif Integritas Komisi Independen Pemilihan Aceh pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017)

Nurrahmawati, 071514453007 (2017) INTEGRITAS PENYELENGGARA PEMILU DALAM PERSPEKTIF PESERTA PEMILU (Studi Deskriptif Integritas Komisi Independen Pemilihan Aceh pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (2MB)

Abstract

Studi ini mengkaji tentang integritas Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP) dalam perspektif peserta pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017. Integritas merupakan kepercayaan yang lahir dari sikap dan tindakan, dalam hal ini tentang sikap dan tindakan KIP Aceh sebagai penyelenggara pilkada 2017. Penyelenggara pilkada yang berintegritas adalah penyelenggara pilkada yang memenuhi prinsip-prinsip; Independent, imparsial, proffessional, transparant, akuntabel, efesien dan service-mindednes. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data diperoleh dengan tiga cara yakni indepth interview, kajian dokumentasi dan observasi. Analisis terhadap integritas penyelenggara pilkada dalam persfektif peserta pilkada ini dilakukan dengan pendekatan New Public Mangement. Studi menemukan adanya perbedaan pandangan peserta pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh 2017 dalam melihat integritas KIP Aceh. Perbedaan pandangan tersebut dipengaruhi oleh relasi antar peserta pilkada dan relasi peserta pilkada dengan KIP Aceh

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TP 13/17 Nur i
Uncontrolled Keywords: integritas, penyelenggarapemilu, perfektif, peserta pemilu, KIP Aceh.
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Nurrahmawati, 071514453007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKacung Marijan, Prof. H. , Drs. MA. Ph. D.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2017 17:06
Last Modified: 14 Dec 2017 17:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68054
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item