PELECEHAN SEKSUAL DI CAFE AND PUB (Konstruksi Sosial tentang Pelecehan Seksual Para Pengunjung Cafe And Pub di Kota Surabaya)

YULIAN SUSANTO, 071014028 (2017) PELECEHAN SEKSUAL DI CAFE AND PUB (Konstruksi Sosial tentang Pelecehan Seksual Para Pengunjung Cafe And Pub di Kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.S.09.17 . Sus.p - ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.S.09.17 . Sus.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.S.09.17 . Sus.p - JURNAL.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kekerasan terhadap perempuan adalah merupakan suatu tindakan yang sangat tidak manusiawi, padahal perempuan berhak untuk menikmati dan memperoleh perlindungan hak asasi manusia dan kebebasan asasi di segala bidang. Pelecehan seksual di Café and Pub sejauh ini tidak banyak di perhatikan dan dikaji oleh banyak orang karena stigma Café and Pub dimata masyarakat cenderung dilihat negatif. Paradigma yang digunakan untuk menjawab permasalahan dalam kajian ini adalah paradigma interpretatif dengan pendekatan yang bersifat konstruktif serta tipe penelitian yang bersifat deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori konstruksi sosial (Peter L.Burger). Informan dalam kajian ini adalah para pengunjung Café and Pub di kota Surabaya. Teknik pengambilan informan yang digunakan adalah snowball dan accidental. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan studi pustaka atau literatur. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini antara lain: Konstruksi perihal pelecehan seksual yang ada, dapat dipengaruhi oleh setting sosial dimana tindakan pelecehan sosial tersebut ada. Pengunjung Cafe and Pub yang pada awalnya menganggap pelecehan seksual merupakan tindakan yang dimulai dari perabaan, memegang atau menyentuh bagian-bagian tubuh yang dilarang. Tetapi setelah pengunjung berada di Cafe and Pub, pelecehan seksual ini berubah menjadi hal yang wajar karena Cafe and Pub dianggap sebagai tempat hiburan yang memang digunakan untuk bersenang-senang. Apapun yang mereka lakukan di tempat tersebut dianggap sebagai hal yang wajar dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.S.09/17 Sus p
Uncontrolled Keywords: Konstruksi Sosial, Pelecehan Seksual, Perempuan, Cafe and Pub.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
YULIAN SUSANTO, 071014028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEmy Susanti, Prof., Dr., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 19:19
Last Modified: 14 Jan 2018 19:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68118
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item