Pengasuhan Keluarga Single Parent Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Deskriptif tentang pengasuhan single parent ibu terhadap anak berkebutuhan khusus )

GITA PUSPITA ANDRAWINA, 071211433022 (2017) Pengasuhan Keluarga Single Parent Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (Studi Deskriptif tentang pengasuhan single parent ibu terhadap anak berkebutuhan khusus ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.S.30.17 . Pus.p - ABSTRAK.PDF

Download (128kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.S.30.17 . Pus.p - SEC.PDF
Restricted to Registered users only until 15 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.S.30.17 . Pus.p - JURNAL.pdf

Download (85kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Single parent ibu adalah yang memiliki peran ganda dalam keluarga untuk menafkahi, mengasuh, dan mendidik anak seorang diri. Namun, mengasuh anak yang memiliki kebutuhan khusus tidak mudah karena kesulitan dalam berinteraksi dan susahnya memahami apa yang diinginkan. Studi ini memfokuskan pada bagaimana pengasuhan anak berkebutuhan khusus dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar pada keluarga single parent. Metode yang digunakan untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan yakni teori interaksionisme simbolik George Herbert Mead. Informan dalam penelitian ini adalah lima single parent ibu yang memiliki anak berkebutuhan khusus di SDN Menur Pumpungan Surabaya. Teknik penentuan subyek yang digunakan adalah pusposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini antara lain :1) Mengasuh anak yang memiliki kebutuhan khusus harus penuh kesabaran dan penjelasan pelan agar mengerti 2) Dukungan dari berbagai pihak dapat membuat single parent ibu mengerti cara mengatasi kesulitan 3) Perkembangan anak di lingkungan sekitar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.S.30/17 Pus p
Uncontrolled Keywords: Sosiologi, pengasuh keluarga, anak
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
GITA PUSPITA ANDRAWINA, 071211433022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti Mas'udah, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 20:39
Last Modified: 14 Jan 2018 20:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68189
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item