KINERJA SUMBERDAYA MANUSIA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Pustakawan Dan Pegawai Non Pustakawan Di Perpustakaan Universitas Surabaya)

IKA MERRIANA, 071311633036 (2017) KINERJA SUMBERDAYA MANUSIA DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Kinerja Pustakawan Dan Pegawai Non Pustakawan Di Perpustakaan Universitas Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.78.17 . Mer.k - ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.78.17 . Mer.k - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2020.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.78.17 . Mer.k - JURNAL.pdf

Download (175kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kinerja sumberdaya manusia didalam perpustakaan menjadi aspek penting mengingat kesuksesan suatu perpustakaan ditentukan oleh kinerja sumberdaya manusianya. Perpustakaan saat ini berkeinginan untuk mendapatkan sertifikat ISO yang berguna untuk mengendalikan mutu perpustakaan. Pengendalian mutu dimaksudkan untuk mendapatkan kinerja sumberdaya manusia yang sesuai dengan standart yang berlaku. Penelitian ini mengambil judul “Kinerja Sumberdaya Manusia di Perpustakaan Universitas Surabaya”. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana kinerja sumberdaya manusia yang berada dalam perpustakaan Universitas Surabaya, dimana perpustakaan tersebut merupakan perpustakaan yang telah memiliki sertifikat ISO sejak tahun 2012. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai perpustakaan Universitas Surabaya yang berjumlah 30 orang sehingga populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel penelitian, dengan demikian teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Penelitian ini menggunakan Konsep Kinerja yang dikembangkan oleh T.R Mitchel yang mencakup 5 dimensi diantaranya Kualitas Kerja, Komunikasi, Ketetapan Waktu, Kemampuan dan Inisiatif. Dari ke 5 dimensi tersebut ditemukan bahwa Kualitas Kerja Sumberdaya Manusia masuk dalam kategori Tinggi, dimensi Komunikasi masuk dalam kategori tinggi, Ketetapan Waktu masuk dalam kategori tinggi, Kemampuan masuk dalam kategori tinggi dan Inisiatif masuk dalam kategori Sedang. Hasil statistik deskriptif kinerja sumberdaya manusia di perpustakaan Universitas Surabaya secara keseluruhan dikatakan sangat baik dengan rata-rata 3,99 dan masuk dalam kategori Tinggi. Dengan demikian diharapkan agar dilakukan pelatihan dan pengembangan terhadap pegawai untuk meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.78/17 Mer k
Uncontrolled Keywords: Kinerja, sumberdaya manusia, sertifikat ISO
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
IKA MERRIANA, 071311633036UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKoko Srimulyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 14 Jan 2018 22:57
Last Modified: 14 Jan 2018 22:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item