EZRA SION SHINARTA, 070916053
(2017)
SIKAP YAYASAN TERHADAP PERKEMBANGAN KEBIJAKAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DI SURABAYA.
Libri-Net, 6 (2).
pp. 25-26.
Abstract
Perpustakaan merupakan pusat terkumpulnya berbagai informasi dan ilmu pengetahuan baik berupa buku maupun bahan rekaman lainnya. Kebijakan Yayasan salah satunya adalah menaungi sebuah perpustakaan juga sangat berperan dalam upaya pengembangan perpustakaan sekolah. Dalam Undang-Undang No. 16 Tahun 2001 tentang Yayasan (UU No. 16/2001) kemudian diubah dengan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2004 tentang Perubahan atas UU No. 16/2001 (UU No. 28/2004) berisi tentang tujuan yayasan ditetapkan secara limitatif yakni sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Berdasarkan hal tersebut maka perlu adanya pengembangan terhadap kebijakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sikap Yayasan terhadap Perkembangan Kebijakan Perpustakaan Sekolah Menengah Atas di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan probability sampling yang dipilih adalah random sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner.
Hasil penelitian ini Komponen sikap merupakan komponen yang paling berkontribusi atas perkembangan kebijkan perpustakaan adalah komponen sikap konatif, hal ini komponen konatif yang memberikan kontribusi terhadap sikap adalah kepercayaan dan perasaan terhadap objek tertentu. Selanjutnya adalah sikap yang didasarkan pada komponen afektif yaitu suatu sikap yang didasarkan pada perasaan senang atau tidak senang terhadap objek sikap. Sikap yang terakhir yang berkontribusi tergadap perkembangan kebijakan perpustakaan adalah komponen kognitif.
Actions (login required)
|
View Item |