PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PERPUSTAKAAN KHUSUS KEDINASAN(Studi Deskriptif tentang Persepsi Pegawai Negeri Sipil terhadap Perpustakaan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur)

Hesti Lingga Hardianti, 071211632009 (2017) PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PERPUSTAKAAN KHUSUS KEDINASAN(Studi Deskriptif tentang Persepsi Pegawai Negeri Sipil terhadap Perpustakaan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis.IIP.109.17 . Har.p - ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Fis.IIP.109.17 . Har.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 20 December 2020.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (FULL ARTICLE)
Fis.IIP.109.17 . Har.p - JURNAL.pdf

Download (217kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persepsi pegawai negeri terhadap perpustakaan khusus kedinasan merupakan informasi yang dapat digunakan oleh pegawai instansi. Dengan adanya perpustakaan khusus kedinasan akan membantu pegawai negeri untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan oleh pegawai, yang nantinya dapat digunakan untuk mengerjkan tugas kantor, mencari referensi dalam memecahkan masalah bagi pegawai yang sedang melakukan studi lanjut, serta untuk menghilangkan rasa penat dengan mengisi waktu luang dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan. Namun pada kenyataanya perpustakaan khusus kedinasan pada zaman sekarang lebih diperhatikan keberadaanya karena perpustakaan khusus kedinasan ini di pergunakan oleh pegawai negeri pada instansi tersebut untuk meningkatakan minat baca di kalangan pegawai negeri sipil. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi pegawai negeri sipil terhadap perpustakaan khusus kedinasan pada perpustakaan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur. Metode yang digunakan pada penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif dengan populasi pegawai sebanyak 164 pegawai negeri yang ada di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa timur, sedangkan sampel yang digunakan peneliti sebanyak 65 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik nonprobabiliti sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini terlihat bahwa persepsi pegawai melalui penglihatan terhadap kondisi perpustakaan dibagi menjadi empat indikator yaitu persepsi pegawai melalui penglihatan failitas perpustakaan memperoleh nilai tertinggi sebesar 4,10, persepsi pegawai melalui penglihatan terhadap koleksi perpustakaan memperoleh nilai sangat tinggi sebesar 5,03, persepsi pegawai melalui penglihatan layanan perpustakaan memperoleh nilai tertinggi sebesar 3,9 serta pada persepsi pegawai melalui penglihatan terhadap kemampuan dan keterampilan pustakawan memperoleh nilai tertinggi sebesar 4,06. Sedangkan persepsi pegawai melaui pendengaran terhadap informasi yang ada di perpustakaan memperoleh nilai tertinggi sebesar 4,22 dan hasil dari persepsi pegawai melalui peraba terhadap koleksi bahan pustaka yang ada di perpustakaan memperoleh nilai cukup tinggi sebesar 3,39.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.IIP.109/17 Har p
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perpustakaan Khusus Kedianasan dan Pegawai Negeri Sipil
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Hesti Lingga Hardianti, 071211632009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Soesantari, Dr., Dra., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 15 Jan 2018 19:03
Last Modified: 15 Jan 2018 19:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68431
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item