BINTANG MUHAMMAD, 041211232145 (2017) ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI BRAND COMMUNITY COMMITMENT PADA KOMUNITAS S.H. FIGUARTS INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (abstrak)
B. 331-17 Muh a abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
B. 331-17 Muh a fulltext.pdf Restricted to Registered users only until 29 December 2020. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Brand community memiliki dampak yang meningkat pada kehidupan pribadi, seperti dari pembelian produk, konsumsi, atau terbentuknya opini terhadap merek atau produk. Oleh karena itu, perusahaan menggunakan komunitas merek sebagai strategi untuk mencapai segmen pasar tertentu.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara anteseden brand community commitment terhadap konsekuensi brand community commitment pada komunitas S.H. Figuarts Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). 210 data terkumpul melalui kuesioner dengan teknik purposive sampling pada komunitas S.H. Figuarts Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa (1) brand community affect memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand community commitment, (2) brand community trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand community commitment, (3) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap repurchase intention of brand, (4) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap constructive complaints of brand, dan (5) brand community commitment memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand evangelism.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 331-17 Muh a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand community, affect, trust, commitment, repurchase intention, constructive complaints, brand evangelism | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2017 20:22 | ||||||
Last Modified: | 28 Dec 2017 20:22 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68654 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |