PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, BUDAYA ORGANISASI, DAN PERANGKAT PENDUKUNG TERHADAP IMPLEMENTASI SAP BERBASIS AKRUAL (Studi Empiris Pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Surabaya)

DIAH AYU AGUSTIN, 041311333083 (2017) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, BUDAYA ORGANISASI, DAN PERANGKAT PENDUKUNG TERHADAP IMPLEMENTASI SAP BERBASIS AKRUAL (Studi Empiris Pada Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.371 17 Agu p.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.371 17 Agu p.pdf
Restricted to Registered users only until 10 January 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi SDM, budaya organisasi, dan perangkat pendukung terhadap implementasi SAP berbasis akrual. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pentingnya implementasi SAP berbasis akrual dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi implementasi basis akrual untuk dilakukan perbaikan di masa mendatang. Objek penelitian ini adalah pegawai bagian keuangan yang terdapat di Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Surabaya. Pengumpulan data penelitian ini menggunkan instrumen kuesioner. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Total responden sebanyak 97 orang. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan bantuan Software SPSS versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pendukung tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi SAP berbasis akrual, sedangkan kompetensi SDM dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap implementasi SAP berbasis akrual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A.371/17 Agu p
Uncontrolled Keywords: kompetensi SDM, budaya organisasi, perangkat pendukung, implementasi SAP berbasis akrual
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DIAH AYU AGUSTIN, 041311333083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Ningsih, Dr., SE., MSi., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 10 Jan 2018 01:44
Last Modified: 10 Jan 2018 01:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/68866
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item