THE PURSUIT OF AMERICAN DREAM IN THE MAIN FEMALA CHARACTER IN JOY (2015) FILM: WOMEN EMPOWERMENT

RADINA TRI CAHYANTI, 121311233113 (2018) THE PURSUIT OF AMERICAN DREAM IN THE MAIN FEMALA CHARACTER IN JOY (2015) FILM: WOMEN EMPOWERMENT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
FS.BE 16-18 Cah p ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FS.BE 16-18 Cah p SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 22 January 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

American Dream adalah sebuah kepercayaan dimana setiap orang dapat meraih kesuksesannya berdasarkan kesediaan dan kemampuan mereka. Dalam mencapai American Dream ada beberapa hambatan yang direpresentasikan ke dalam karakter utama wanita, Joy, dalam film Joy. Penulis menganalisa karakter utama wanita dalam film ini yang dikategorikan sebagai kelompok minoritas dalam mencapai American Dream. Selain terlahir sebagai seorang wanita, budaya patriarki di masyarakat yang mempercayai bahwa lelaki lebih superior daripada wanita juga menjadi hambatan wanita untuk bergerak dalam hal apapun, termasuk berkarir. Adanya kepercayaan glass ceiling di dalam berkarir, dimana adanya batasan bahwa wanita tidak dapat mencapai posisi tertinggi di dalam dunia karir seperti pria, membuat keberadaan dan kemampuan wanita sering diremehkan. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan karakter wanita yang luar biasa sebagai individu yang menghadapi beberapa perjuangan untuk mencapai American Dream dan memperbaiki finansial dan pribadinya dengan mengahadapi beberapa penindasan orang-orang di keluarga dan masyarakatnya. Pemberdayaan perempuan oleh Naila Kabeer digunakan sebagai teori untuk melihat proses pemberdayaan wanita yang dilakukan oleh Joy. Dapat disimpulkan bahwa analisis dalam studi ini menunjukkan bahwa film tersebut mengungkapkan karakterisasi karakter utama yang baik untuk terus berjuang untuk melawan penindasan dari orang-orang hebat dalam keluarga dan masyarakatnya untuk mewujudkan mimpinya sebagai wanita karir untuk memperbaiki keuangannya dan untuk mendapatkan kemerdekaan pribadinya dalam mempercayai American Dream dengan memberdayakan dirinya dan lingkungannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE 16/18 Cah p
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518-1697 Individual Ethics, Character, Virtue (including practical and applied ethics, conduct of life, success)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
RADINA TRI CAHYANTI, 121311233113UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDiah Ariani Arimbi, Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 21 Jan 2018 19:11
Last Modified: 21 Jan 2018 19:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69171
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item