STUDI PERBANDINGAN PENGARUH PEMBERIAN SUSPENSI BINTIL AKAR DAN LEGIN TERHADAP BERAT BINTIL AKAR AKTIF KEDELAI (Glycine max (L.) Merril varietas Lokon)

YUSRIYAH YUNIWATI, 089010729 (1995) STUDI PERBANDINGAN PENGARUH PEMBERIAN SUSPENSI BINTIL AKAR DAN LEGIN TERHADAP BERAT BINTIL AKAR AKTIF KEDELAI (Glycine max (L.) Merril varietas Lokon). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
mpb 476.95 yun s.pdf

Download (161kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Proses pembentukan bintil akar melalui peristiwa simbiosis terjadi apabila pada tempat tumbuh tanaman kedelai terdapat populasi bakteri Rizobium. Kemampuan bintil akar dalam memfiksasi nitrogen penting bagi kehidupan tanaman kedelai. Sebagai indikatornya adalah berat bintil akar aktif. Masalah penelitian yang akan dijawab dalam penelitian ini adalah apakah pemberian suspensi bintil akar dan pemberian legin mempunyai pengaruh yang sama terhadap berat bintil akar aktif kedelai, serta apakah ada perbedaan pengaruh antara pemberian suspensi bintil akar atau pemberian legin terhadap berat bintil akar aktif tanaman kedelai bila dibandingan dengan kelompok kontrol (tanpa perlakua). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan membandingkan pengaruh pemberian suspensi bintil akar, pemberian legin dan tanpa perlakuan (kontrol)terhadap berat bintil akar aktif kedelai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MPB 476.95 YUN S
Uncontrolled Keywords: KEDELAI, SUSPENSI BINTIL AKAR, LEGIN
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
YUSRIYAH YUNIWATI, 089010729UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH.A. SOEPARNO, Prof., M.S.UNSPECIFIED
Thesis advisorHANI SUDARMANTO, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 22 Jan 2018 16:30
Last Modified: 22 Jan 2018 16:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69257
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item