PENELUSURAN INFORMASI DIGITAL (E-BOOK)“PENERAPAN TIK DI PERPUSTAKAAN”

FAJRINA ANNISA PUSPITA AYU, 151511313011 (2017) PENELUSURAN INFORMASI DIGITAL (E-BOOK)“PENERAPAN TIK DI PERPUSTAKAAN”. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
FV.TP.05-18 Ayu p-Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV.TP.05-18 Ayu p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 January 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas Akhir ini berupa Penelusuran Informasi Digital dengan judul “Penerapan TIK di Perpustakaan” . Tujuan pembuatan produk penelusuran informasi digital (E-Book) Penerapan TIK di Perpustakaan yaitu mengumpulkan berbagai informasi di bidang ilmu perpustakaan khususnya informasi mengenai penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di perpustakaan dan mengemas seluruh sumber atau karya ilmiah menjadi lebih spesifik serta dapat digunakan oleh pengguna yang membutuhkan bahan rujukan atau bahan untuk melakukan penelitian seputar Ilmu Perpustakaan khususnya pada penerapan TIK di perpustakaan. Manfaat dari pembuatan produk penelusuran informasi digital adalah dapat digunakan sebagai bahan bacaan oleh seluruh civitas akademik (dosen, mahasiswa) dan masyarakat umum terutama yang bekerja di bidang perpustakaan, teknik informatika maupun sistem informasi. Permasalahan yang diselesaikan dalam produk penelusuran informasi digital adalah pemenuhan kebutuhan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna terutama informasi seputar penerapan TIK di perpustakaan yang dimana informasi tersebut dikemas menjadi satu di dalam E-Book . Metode pengumpulan data pada produk ini ialah dengan melakukan penelusuran informasi melalui situs atau website jurnal ilmiah online antara lain : artikel ilmiah nasional, proceeding seminar ilmiah nasional dan internasional, jurnal nasional dan internasional, laporan penelitian ilmiah nasional dan internasional, makalah ilmiah nasional yang kesemuanya dijadikan satu dalam bentuk format dokumen PDF. Pada produk tugas akhir ini dikelompokkan berdasarkan kategori/ topik dan tipe. Untuk kategori/ topik meliputi: kerja sama dan jaringan informasi perpustakaan, layanan perpustakaan, penelusuran informasi, pengelolaan perpustakaan dan koleksi, perpustakaan digital, plagiarism dan hak cipta, sistem informasi perpustakaan, teknologi informasi perpustakaan, dan tenaga pustakawan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Additional Information: KKB KK-2 FV.TP 05/ 18 Ayu p
Uncontrolled Keywords: E-Book, Digital Information Search, ICT Application in Library
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
FAJRINA ANNISA PUSPITA AYU, 151511313011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Fitriyah Mannan, S.Sos., M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 28 Jan 2018 17:37
Last Modified: 04 Feb 2018 23:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69329
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item