IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL PADA ENTITAS AKUNTANSI DI PEMERINTAH KOTA SIDOARJO (STUDI KASUS KECAMATAN SIDOARJO)

TOMMI ADITYA WIRAWAN, 041311323005 (2018) IMPLEMENTASI STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN BERBASIS AKRUAL PADA ENTITAS AKUNTANSI DI PEMERINTAH KOTA SIDOARJO (STUDI KASUS KECAMATAN SIDOARJO). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A-09-18 Wir i ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
A-09-18 Wir i SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 1 February 2021.

Download (729kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Standar Akuntansi Pemerintahan berbasis Akrual merupakan suatu ketetapan pemerintah yang terkandung di dalam peraturan pemerintah PP No. 71 tahun 2010 yang mensyaratkan bagi seluruh instansi pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah untuk menyajikan laporan keuangan sesuai dengan peraturan tersebut. Kecamatan Sidoarjo dalam hal ini sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah dituntut untuk menyajikan Laporan Keuangan Berbasis Akrual. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui implementasi Standar Akuntansi Pemerintahan berbasis Akrual pada Kecamatan Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan dan wawancara. Berdasarkan penelitan yang dilakukan melalui 5 aspek seperti Sumber Daya Masyarakat, Teknologi Informasi, budaya organisasi, dan lingkungan/masyarakat beberapa masih terdapat kekurangan seperti kualitas sumber daya, sistem software yang masih eror dan terdapat ketidak disiplinan dalam melaksanakan tugas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kecamatan Sidoarjo dinilai perlu untuk membenah diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.09/18 Wir i
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TOMMI ADITYA WIRAWAN, 041311323005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMurdiyati Dewi, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 31 Jan 2018 22:23
Last Modified: 31 Jan 2018 22:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69397
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item