Wita Meidia Hanny (2015) Pengaruh Consumers’ Need For Uniqueness Dan Status Consumption Terhadap Purchase Intentions Pada Sepatu Bermerek Asing. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-hannywitam-36726-5.abstr-i.pdf Download (578kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
PENGARUH CONSUMERS NEED FOR UNIQUENEWW DAN CONSUMPTION.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
1. halaman judul .pdf Download (1MB) |
||
Text
2. abstrak .pdf Download (581kB) |
||
Text
3. daftar isi .pdf Download (589kB) |
||
Text
4. BAB I .pdf Download (611kB) |
||
Text
5. BAB II .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (689kB) | Request a copy |
||
Text
6. BAB III .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (725kB) | Request a copy |
||
Text
7. BAB IV .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
8. BAB V KESIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (585kB) | Request a copy |
||
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (553kB) |
||
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Ketika membeli produk, konsumen tidak sekedar mencari manfaat fungsional melainkan juga manfaat lain yang terdapat pada produk seperti image atau status produk. Di beberapa negara, produk bermerek asing lebih disukai konsumen karena menggambarkan kualitas yang lebih baik, bahkan dipandang sebagai simbol kemewahan serta memiliki kesan glamour jika dibandingkan dengan produk bermerek lokal. Sebagai individu yang memiliki kebutuhan akan penghargaan, konsumen berusaha memenuhi kebutuhnnya dengan mengkonsumsi produk yang dianggap bisa meningkatkan status sosialnya (status consumption). Namun sebagai individu, konsumen juga memiliki kebutuhan akan keunikan (need for uniqueness) yang mendorongnya untuk tampil berbeda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh consumers’ need for uniqueness dan status consumption terhadap niat beli sepatu bermerek asing melalui brand judgements dan emotional value. Penelitian ini menggunakan responden mahasiswi di kawasan Surabaya sebanyak 183 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa niat beli tidak dipengaruhi oleh consumers’ need for uniqueness dan status consumption, melainkan lebih dipengaruhi oleh brand judgements dan emotional value. Consumers’ need for uniqueness hanya mempengaruhi perasaan emotional konsumen sedangkan status consumption mempengaruhi pendapat pribadi dan eveluasi konsumen pada produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 83/15 Han p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 24 Mar 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 26 May 2020 03:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6974 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |