PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK (BRAND PERSONALITY) ACER DAN FERRARI TERHADAP KEPRIBADIAN MEREK ACER FERRARI (CO-BRANDING), DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP ATAS MEREK ACER FERRARI

R. JOHNNY HAD1 RAHARJO, 040317944 (2011) PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK (BRAND PERSONALITY) ACER DAN FERRARI TERHADAP KEPRIBADIAN MEREK ACER FERRARI (CO-BRANDING), DAN DAMPAKNYA TERHADAP SIKAP ATAS MEREK ACER FERRARI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
PENGUKURAN EFISIENSI PENGELUARAN PEMERINTAH PADA SEKTOR PENDIDIKAN DAN KESEHATAN DENGAN DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) DI JAWA TIMUR TAHUN 2004-2006 - gdlhub-gdl-s1-2011-raharjorjo-12939-b30710-p.pdf

Download (132kB)
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-raharjorjo-12939-b30710-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu keunggulan kompetitif perusahaan adalah pada keperibadian merek dari merek yang telah dikenal di pasar. Salah satu cara untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang membedakan merek dengan merek yang lain, yaitu dengan cara melakukan aliansi merek (brand alliance). Dimana strategi ini melakukan penggabungan 2 atau lebih merek dalam satu merek bersama, dengan harapan pemasar terdapat transfer dari atribut – atribut dari merek – merek yang sudah disukai oleh konsumen sebelumnya kepada merek hasil aliansi tersebut. Aliansi merek digunakan sebagai salah satu cara untuk menciptakan keperibadian merek, dimana kepribadian merek yang kuat akan mempengaruhi sikap suka atau tidak suka dari konsumen terhadap merek hasil aliansi tersebut. Dalam penelitian ini dibuat untuk mencari tahu pengarauh aliansi merek terhadap kepribadian merek dan pengaruh kepribadian merek terhadap sikap konsumen atas merek hasil aliansi merek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan kuisioner. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh bahwa kepribadian merek dari merek – merek yang melakukan aliansi merek memiliki pangaruh terhadap kepribadian merek dari merek hasil aliansi merek tersebut dan kepribadian merek dari merek hasil aliansi merek tersebut memiliki pengaruh terhadap sikap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 307/10 Rah p
Uncontrolled Keywords: TRADE MARK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
R. JOHNNY HAD1 RAHARJO, 040317944UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 03 Mar 2011 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 01:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/699
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item