PENGARUH TRUST PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP FAMILIARITY, INFORMATION SEEKING, DAN PURCHASE INTENTION

PUTRI PERMATASARI, 041311233046 (2018) PENGARUH TRUST PADA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM TERHADAP FAMILIARITY, INFORMATION SEEKING, DAN PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 65-18 Per p ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 65-18 Per p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 February 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia semakin berkembang pesat. Pertumbuhan pengguna internet tersebut mendorong terciptanya online shopping. Popularitas media sosial saat ini menjadi peluang yang dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas bisnis di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satu social commerce yang populer dijadikan sebagai media untuk berbisnis online adalah Instagram. Adanya risiko dari belanja secara online dapat mengurangi trust konsumen untuk berbelanja online. Oleh karena itu, trust adalah hal yang paling penting dalam jual beli online. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh trust pada platform Instagram terhadap familiarity, information seeking, dan purchase intention. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang memiliki akun Instagram dan belum pernah melakukan pembelian produk fashion pada online shop di Instagram. Total responden yang didapat pada penlitian ini berjumlah 201 responden. Hasil jawaban responden dalam kuesioner tersebut selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan information seeking, information seeking memiliki pengaruh terhadap purchase intention dan familiarity, dan familiarity memiliki pengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 65-18 Per p
Uncontrolled Keywords: social commerce, trust, information seeking, familiarity, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PUTRI PERMATASARI, 041311233046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyah, Dr., SE., M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Feb 2018 19:44
Last Modified: 20 Feb 2018 19:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69901
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item