PENGARUH PRODUCT POPULARITY CUES DAN PRICE CUES TERHADAP PERSEPSI RISIKO , PERSEPSI KUALITAS, SIKAP TERHADAP IKLAN DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PERIKLANAN PRODUK FASHION DI INSTAGRAM

SIDYANA GOTRA, 041411231245 (2018) PENGARUH PRODUCT POPULARITY CUES DAN PRICE CUES TERHADAP PERSEPSI RISIKO , PERSEPSI KUALITAS, SIKAP TERHADAP IKLAN DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PERIKLANAN PRODUK FASHION DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. 69-18 Got p ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B. 69-18 Got p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji perbedaan persepsi risiko, persepsi kualitas, sikap terhadap iklan, dan niat beli pada produk fashion berdasarkan strategi popularity cues dan price cues pada periklanan Instagram menggunakan uji MANOVA, yang kemudian dikaitkan dengan niat beli dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 (popularity cues) x 2 (price cues) dan mengumpulkan data dari 180 partisipan dari kalangan mahasiswi. Stimuli dibentuk melalui 3 tahap yaitu pemilihan produk fashion yang akan digunakan dan penggunaan narasi yang dilakukan melalui pre test dan cek manipulasi. Variabel terukur persepsi risiko (5 indikator), persepsi kualitas (6 indikator), sikap terhadap iklan (7 indikator) dan niat beli (5 indikator) diukur dengan masing-masing skala Likert 5 poin. Dalam penelitian ini, pada main effect ditemukan bahwa penggunaan popularity cues yang berbeda memiliki perbedaan pada persepsi risiko, sikap terhadap iklan dan niat beli. Penggunaan kemunculan price cues juga lebih menghasilkan sikap terhadap iklan dan niat beli yang tinggi serta dapat menurunkan persepsi risiko. Pada interaction effect ditemukan bahwa kombinasi popularity cues dan price cues tidak memiliki perbedaan yang signifikan variabel terukur Selain itu, dalam penelitian terbukti bahwa sikap terhadap iklan berpengaruh positif terhadap niat beli, sesuai dengan penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 69-18 Got p
Uncontrolled Keywords: popularity cues, price cues, persepsi risiko, persepsi kualitas, sikap terhadap iklan, niat beli, MANOVA, regresi linier berganda
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SIDYANA GOTRA, 041411231245UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, S.E., M.Com., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Feb 2018 23:39
Last Modified: 21 Feb 2018 23:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69961
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item