EVALUASI PENCAPAIAN SASARAN PROGRAM PEMBANGUNAN SENTRA IKAN BULAK (SIB) DALAM UPAYA PENGEMBANGAN PARIWISATA WILAYAH PESISIR SURABAYA

AVIAN SEPTIANDHANU, 071311133055 (2017) EVALUASI PENCAPAIAN SASARAN PROGRAM PEMBANGUNAN SENTRA IKAN BULAK (SIB) DALAM UPAYA PENGEMBANGAN PARIWISATA WILAYAH PESISIR SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.12 18 Sep e.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.12 18 Sep e.pdf
Restricted to Registered users only until 22 February 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.12 18 Sep e.pdf

Download (280kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang evaluasi pencapaian sasaran program pembangunan Sentra Ikan Bulak dalam upaya pengembangan pariwisata wilayah pesisir Surabaya. Masalah yang mendasari adalah adanya fenomena berkembangnya pariwisata Kenjeran beberapa tahun terakhir dengan adanya tambahan beberapa destinasi pariwisata namun tidak untuk Sentra Ikan Bulak. Penelitian ini menggunakan teori evaluasi dari Finsterbuch dan Motz, menggunakan metode single program before-after. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dilaksanakan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya serta Sentra Ikan Bulak. informan yang diambil berasal dari pihak dinas, pedagang dan pengunjung di Sentra Ikan Bulak. teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling dan accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data selanjutnya dilakukan teknik triangulasi data untuk pemeriksaan keabsahan data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya selaku pengelola SIB telah melaksanakan program pembangunan fisik dan non fisik. Dalam pencapaian tujuannya, terdapat beberapa hambatan. Strategi dinas dalam upaya pengembangan pariwisata di SIB juga belum terlaksana secara efektif dan efisien. Jadi, program pembangunan SIB belum berdampak besar terhadap perkembangan pariwisata di wilayah pesisir, khususnya di kawasan wisata Kenjeran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.12/18 Sep e
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pembangunan, Pengembangan Pariwisata
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
AVIAN SEPTIANDHANU, 071311133055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRoestoto Hartojo Putro, Drs., SU.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Feb 2018 21:46
Last Modified: 21 Feb 2018 21:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69968
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item