SUNU FEBRIAWAN PRAYOGO, 041314353021 (2018) EKSPLORASI PROSES PENYEBAB KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMILIH PENDANAAN UMROH: KASUS PADA PT ABC REGIONAL JAWA TIMUR. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (full text)
full text.pdf Restricted to Registered users only until 22 February 2021. Download (1MB) |
Abstract
Ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang memenuhi syarat istitaah, baik secara finansial, fisik, maupun mental. Dalam perkembangannya, masyarakat tidak hanya melaksanakan ibadah haji, namun juga melaksanakan umrah. Meskipun dengan biaya yang besar masyarakat Indonesia banyak yang masih ingin melaksanakan ibadah haji. Jalan keluar yang diambil oleh masyarakat dalam menghadapi kekurangan biaya ini yaitu dengan melaksanakan ibadah umrah. Biaya pelaksanaan ibadah umrah sendiri tidak ditetapkan oleh peraturan pemerintah dan tergantung dari jasa travel yang digunakan masing-masing. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji namun terhambat biaya, dapat melaksanakan umrah dengan biaya yang sedikit lebih murah. Selain itu ibadah umrah juga dapat dilaksanakan kapan saja. Hal inilah yang menjadikan ibadah umrah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di samping itu, saat ini masyarakat yang belum mempunyai dana cukup tidak perlu khawatir tidak dapat melaksanakan ibadah haji maupun umrah, karena terdapat jasa pinjaman yang dilakukan oleh bank maupun perusahaan penjamin. Perusahaan penjamin ini memberikan pinjaman kepada masyarakat yang ingin berangkat umrah namun belum memiliki dana yang cukup. Salah satu perusahaan jasa penjamin yang ada di Indonesia adalah PT ABC. Penelitian ini adalah penelitian yang menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh hasil penelitian dengan pendekatan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa, belum adanya acuan mengenai pandangan islam terhadap sistem talang di PT ABC, pengeloan skill dan wawasan pihak marketing perlu diperhatikan tingkatkan agar mampu meyakinkan konsumen melalui pelayanan yang ditawarkan, perlu pengelompokan saran mengenai sistem talang dan sistem non talang (sistem cash) guna memudahkan pemasaran dan tepat sasaran, serta istem talang merupakan suatu hal yang baru dan masih awam di kalangan masyrakat sehingga perlu pengenalan lebih lanjut mengenai sistem ini.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 39/18 Pra e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian Marketing, Agama | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2018 23:39 | ||||||
Last Modified: | 21 Feb 2018 23:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/69991 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |