Pengaruh Faktor-Faktor Intrinsik Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Matahari Department Store Di Surabaya

Winda Wulansari (2015) Pengaruh Faktor-Faktor Intrinsik Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Matahari Department Store Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2016-wulansariw-39943-5.abstr-k.pdf

Download (939kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7009.compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1.halaman judul .pdf

Download (179kB)
[img] Text
2.abstrak .pdf

Download (142kB)
[img] Text
3.daftar isi .pdf

Download (147kB)
[img] Text
4.BAB I .pdf

Download (139kB)
[img] Text
5.BAB II .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text
6.BAB III .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
7.BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text
8.BAB V .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (84kB)
[img] Text
10.LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penentuan sampel dari populasi diambil dengan menggunakan teknik judgment sampling, yaitu mengambil sampel konsumen yang pernah berbelanja di Matahari Department Store secara impuls selama tiga bulan terakhir (Juli –September 2015), dengan jumlah sampel sebanyak 220 responden. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah shopping enjoyment tendency (X1), materialism (X2), impulse buying tendency (X3), dan cultural (X4). Variabel moderasi adalah cultural (Z), dan variabel endogen adalah impulse buying behavior (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping enjoyment tendency berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,283. Materialism berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,435. Impulsive buying tendency berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,451. Cultural berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,224. Akan tetapi model penelitian dengan cultural sebagai variabel moderasi antara impulse buying tendency dan impulse buying behavior tidak didukung oleh data.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 379/15 Wul p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Winda WulansariNIM041311223051
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr., S.E., M.Si.NIDN0025037507
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 20 Jan 2016 12:00
Last Modified: 26 May 2020 19:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7009
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item