Winda Wulansari (2015) Pengaruh Faktor-Faktor Intrinsik Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Konsumen Matahari Department Store Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2016-wulansariw-39943-5.abstr-k.pdf Download (939kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7009.compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
1.halaman judul .pdf Download (179kB) |
||
Text
2.abstrak .pdf Download (142kB) |
||
Text
3.daftar isi .pdf Download (147kB) |
||
Text
4.BAB I .pdf Download (139kB) |
||
Text
5.BAB II .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (213kB) | Request a copy |
||
Text
6.BAB III .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (195kB) | Request a copy |
||
Text
7.BAB IV .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (777kB) | Request a copy |
||
Text
8.BAB V .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (118kB) | Request a copy |
||
Text
9.DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (84kB) |
||
Text
10.LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penentuan sampel dari populasi diambil dengan menggunakan teknik judgment sampling, yaitu mengambil sampel konsumen yang pernah berbelanja di Matahari Department Store secara impuls selama tiga bulan terakhir (Juli –September 2015), dengan jumlah sampel sebanyak 220 responden. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah shopping enjoyment tendency (X1), materialism (X2), impulse buying tendency (X3), dan cultural (X4). Variabel moderasi adalah cultural (Z), dan variabel endogen adalah impulse buying behavior (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping enjoyment tendency berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,283. Materialism berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,435. Impulsive buying tendency berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,451. Cultural berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buying behavior, karena nilai probabilitas sebesar 0,000<0,05 dan nilai standart regression weight menunjukkan hasil yang positif yaitu 0,224. Akan tetapi model penelitian dengan cultural sebagai variabel moderasi antara impulse buying tendency dan impulse buying behavior tidak didukung oleh data.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 379/15 Wul p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ani Sistarina | ||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2016 12:00 | ||||||
Last Modified: | 26 May 2020 19:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7009 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |