MEKANISME SURVIVAL PANTI ASUHAN DI ERA MODERN (Studi kasus pada yayasan panti asuhan Assalafiyah Desa Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut Surabaya)

SITI FARROCHATUT TAUMIMIYAH, 071411431033 (2017) MEKANISME SURVIVAL PANTI ASUHAN DI ERA MODERN (Studi kasus pada yayasan panti asuhan Assalafiyah Desa Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.S.19 18 Tau m.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.S.19 18 Tau m.pdf
Restricted to Registered users only until 1 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.S.19 18 Tau m.pdf

Download (452kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Panti asuhan adalah tempat dimana anak-anak dibawah umur dan duafa dititipkan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan pendanaan dari donatur yang berasal dari berbagai orang dan berbagai kalangan. Sehingga tidak sedikit juga yayasan panti asuhan yang semakin lama semakin berkembang dari segi fasilitas, kurikulum, badan usaha, dll. Karena banyaknya donasi yang masuk sehingga penghuni yayasan panti asuhan terkadang menyalahartikan tentang donasi. Sehingga terjadinya peluang pemanfaatan keadaan dalam yayasan untuk mendapatkan donasi yang lebih banyak. Dilihat dari anak asuh yayasan sendiri, yang memaknai donasi disaat posisi mereka di dalam yayasan. Serta dampak apa yang dirasakan baik secara langsung ataupun tidak langsung dari pemberian donasi. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data indept interview dan observasi secara partisipan di lapangan. Informan dalam penelitian ini adalah 6 orang yang terdiri dari pengurus dan anak asuh. Menggunakan Teori Dramaturgi dari Goffman. Dalam penelitian ini, peneliti menghasilkan 1.) Adanya kemudahan yang dilakukan yayasan untuk mendapatkan donasi dengan menjual cerita kesengsaraan anak asuh. 2.) Adanya ketergantungan dari anak asuh ke yayasan terutama donasi saat mereka tinggal di yayasan. Dari beberapa temuan tersebut secara tidak langsung berdampak pada orientasi masa depan mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.S.19/18 Tau m
Uncontrolled Keywords: anak yatim piatu, yayasan, donasi
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT361-384 Urbanization. City and country
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT51-65 Human settlements. Communities
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
SITI FARROCHATUT TAUMIMIYAH, 071411431033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI.B. Wirawan, Prof., Dr., SU.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 28 Feb 2018 22:10
Last Modified: 28 Feb 2018 22:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70259
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item