PERAN UJI PRAKLINIK DALAM BIDANG FARMAKOLOGI: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Farmakologi dan Toksikologi pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 18 Desember 2010

DEWA KETUT MELES, Prof. (2010) PERAN UJI PRAKLINIK DALAM BIDANG FARMAKOLOGI: Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Farmakologi dan Toksikologi pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 18 Desember 2010. Fakultas Kedokteran Hewan: Farmakologi dan Toksikologi, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (fulltext)
KKC KK PG.22-11 Mel p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Yang dimaksud dengan uji praklinik dalam bidang farmakologi adalah suatu uji yang dilakukan pada hewan coba dan atau pada bahan biologi lainnya seperti kultur jarigan dan kultur biakan kuman, dengan tujuan untuk membuktikan kebenaran khasiat dan keamanan secara ilmiah terhadap suatu bahan/zat yang berkhasiat obat. Pada umumnya uji praklinik dilaksanakan dengan tujuan untuk penelitian suatu bahan berkhasiat obat dan atau terhadap bahan obat yang telah lama beredar di masyarakat tetapi belum dibuktikan khasiat dan keamanannya secara ilmiah seperti jamu untuk di tingkatkan statusnya menjadi obat secara herbal berstandar (OHT) atau fitofarmaka.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PG. 22-11 Mel p
Uncontrolled Keywords: Uji Praklinik, Farmakologi
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF915-919.5 Veterinary pharmacology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
DEWA KETUT MELES, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 01 Mar 2018 20:12
Last Modified: 01 Mar 2018 20:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70307
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item