STRATEGI MENINGKATKAN MUTU PRODUKSI PASTRY DALAM MENUNJANG PEMASARAN DI HOTEL SINGGASANA SURABAYA

Febriani Savitri, 151411113021 (2017) STRATEGI MENINGKATKAN MUTU PRODUKSI PASTRY DALAM MENUNJANG PEMASARAN DI HOTEL SINGGASANA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 04-18 Sav s.pdf
Restricted to Registered users only until 13 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Singgasana Hotel Surabaya merupakan salah satu hotel resort berbintang 4 di Surabaya. Hal itu di dukung dengan manajemennya dan tenaga kerja profesional sesuai dengan bidangnya masing – masing. Peranan pastry section di Hotel Singgasana Surabaya sangat menunjang kelancaran operasional hotel terutama pada bagian kitchen.Peran kinerja bagian pastry yaitu membuat dan menyiapkan aneka cake, bread, dessert, dan snack.Dengan menajemen pengelolaan hotel yang baik terjadi kombinasi kerja antar bagian yang saling mendukung dan melengkapi sehingga pendapatan hotel meningkat berkat produk-produk yang dihasilkan salah satunya pastry section. Kinerja karyawan pastry di Hotel Singgasana Surabaya bekerja sesuai standar kerja (SOP) yang ditetapkan hotel untuk menunjang profesionalitas mereka karena harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Strategi untuk mendapat produk dengan kualitas terbaik yaitu dengan memahami keinginan tamu dan melakukan pengolahan produk sebaik mungkin sehingga produk yang dihasilkan berkualitas. Upaya meningkatkan dan menjaga kualitas produk pastry section Hotel Singgasana Surabaya yaitu dengan mempertahankan proses produksi sesuai standar SOP yang sudah ada dan mengembangkan produk yang belum dipahami. Kepuasan tamu ditentukan oleh dua faktor yaitu adanya variasi food and beverage serta kualitas pelayanan yang diberikan. Upaya karyawan pastry dalam mengatasi kendala pada saat operasional (kegagalan produk) yaitu dengan cara memahami kendala yang sedang terjadi dan bersikap tenang mengatasi kendala produk bersama-sama sehingga dapat ditemukan solusi dan diatasi

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP.04/18 Sav s
Uncontrolled Keywords: Mutu Produksi; Pastry; Pemasaran Hotel
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Febriani Savitri, 151411113021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, Dr. ,S.Sos.M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 12 Mar 2018 16:58
Last Modified: 12 Mar 2018 16:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70626
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item