EVALUASI EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PEMASARAN (MARKETING INFORMATION SYSTEM) PADA PT KERTAS LECES (PERSERO) PROBOLINGGO

CHRISTIYA ADI CANDRA, 040217590 (2006) EVALUASI EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PEMASARAN (MARKETING INFORMATION SYSTEM) PADA PT KERTAS LECES (PERSERO) PROBOLINGGO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-candrachri-3241-a27606-k.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7065a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem informasi pemasaran merupakan sebuah sistem informasi yang memegang peran yang sangat penting. Karena sistem informasi pemasaran merupakan sistem yang menghubungkan antara intern perusahaan dengan lingkungan eksternal perusahaan. Dengan peran penting sistem informasi pemasaran, efektivitas sistem informasi pemasaran sangat mutlak diperlukan untuk membantu operasi perusahaan. Untuk menjaga kinerja sistem informasi pemasaran agar tetap bekerja secara efektif diperlukan suatu evaluasi yang harus dilaksanakan secara berkala yang sexing disebut dengan post implementation review. Dalam melakukan evaluasi sistem informasi dapat digunakan pengukuran sesuai dikemukakan oleh Ron Weber. Adapun ukuran-ukuran yang digunakan yaitu system quality, information quality, perceived usefulness, perceived ease of use, computer self efficacy, information system satisfaction, individual impact, organizational impact. PT Kertas Leces merupakan salah satu perusahaan yang telah menerapkan sistem informasi pemasaran pada divisi pemasarannya. Pada saat ini PT Kertas Leces sedang mengalami beberapa kendala dalam pemasaran produknya. Oleh karena itu penulis bermaksud untuk melaksanakan suatu evaluasi efektivitas sistem informasi yang diterapkan perusahaan. Karena efektivitas sistem informasi pemasaran merupakan salah satu faktor dari dalam perusahaan yang dapat mempengaruhi pemasaran produk perusahaan. Dari basil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa efektivitas sistem informasi pemasaran yang diterapkan cukup memadai, sehingga dapat dikatakan sistem informasi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 276/06 Canb e
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETREIVAL SYSTEM � MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
CHRISTIYA ADI CANDRA, 040217590UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsnalita, Dra., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 18 Dec 2006 12:00
Last Modified: 13 Jun 2017 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7065
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item