ANALISIS PEMAKNAAN PRIVASI PADA TAYANGAN RUMPI “NO SECRET” DI TRANS TV OLEH PEREMPUAN DI SURABAYA

Sheylla Nerissa, 071311533082 (2018) ANALISIS PEMAKNAAN PRIVASI PADA TAYANGAN RUMPI “NO SECRET” DI TRANS TV OLEH PEREMPUAN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.48 18 Ner a.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.48 18 Ner a.pdf
Restricted to Registered users only until 14 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada penerimaan perempuan di Surabaya tentang pengumbaran privasi selebriti pada tayangan talkshow Rumpi “No Secret” di Trans TV. Penelitian ini menarik dilakukan karena dalam talkshow tersebut menampilkan deretan selebriti sebagai narasumber yang privasi nya dibuka dan dijadikan konsumsi audience di media. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, bagaimana pemaknaan pengumbaran privasi oleh perempuan di Surabaya dalam tayangan Rumpi “No Secret” di Trans TV. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemaknaan yang dibentuk oleh perempuan d Surabaya mengenai konsep pengumbaran privasi pada tayangan talkshow Rumpi “No Secret”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori resepsi encoding-decoding milik Stuart Hall. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis resepsi untuk menjawab rumusan masalah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah In-Depth Interview. Informan dalam penelitian ini adalah perempuan, berusia diatas 21 tahun, memiliki latar belakang sosial, agama, pekerjaan yang berbeda. Terdapat keberagaman penerimaan informan terhadap konsep pengumbaran selebriti di Rumpi “No Secret” yaitu, dominant dan negotiated. Informan yang berada di posisi dominant informan menerima pengumbaran privasi secara utuh sedangkan posisi negotiated penerimaannya disesuaikan dengan latar belakangnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.48/18 Ner a (JURNAL TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: Reception Analysis, Talkshow, Konsep Privasi, Perempuan.
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Sheylla Nerissa, 071311533082UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 13 Mar 2018 20:43
Last Modified: 13 Mar 2018 20:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70699
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item