PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN PADA FUNGSI PEMASARAN PT. TELKOM DIVISI V SURABAYA BARAT

INDRA DWI JATMIKO, 049711771 E (2006) PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN PADA FUNGSI PEMASARAN PT. TELKOM DIVISI V SURABAYA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-jatmikoind-3246-a27906.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7072A.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang ditujukan untuk memperoleh gambaran dan pemahaman bagaimana peran audit manajemen untuk menilai efektifitas dan efisiensi fungsi pemasaran sebagai obyek penelitian. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan, diberikan juga rekomendasi perbaikan yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Pemilihan pendekatan penelitian tersebut karena sesuai dengan konteks penelitian yang dilakukan, yaitu penelitian difokuskan untuk menjawab pertanyaan "bagaimana" yang ada dalam rumusan masalah, peneliti tidak dapat mengontrol peristiwa-peristiwa yang akan diselidiki, dan fokus penelitiannya terletak pada fenomena kontemporer (masa kini) di dalam konteks kehidupan nyata. Audit manajemen dituntut untuk dapat menggunakan kacamata manajemen yang diaudit dalam pelaksanaannya yang melalui tahap perencanaan, tahap pengumpulan dan analisis bahan bukti, serta tahap pelaporan dan tindak lanjut. Hasil audit yang dilaksanakan menunjukkan bahwa fungsi pemasaran telah cukup efektif dilaksanakan dalam hal telah memenuhi beberapa ketentuan. Tetapi ditemukan pula beberapa faktor yang mendorong kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran berdasar kriteria penilaian lainnya yaitu dalam hal lemahnya pengendalian intern yang diterapkan dan adanya prosedur/langkah kerja yang tidak efisien. Penelitian ini menegaskan bahwa audit manajemen dapat digunakan sebagai alat bantu pengendalian manajemen yang dapat mendeteksi berbagai masalah yang merugikan, dalam hal ini dengan mengidentifikasi penyebab kurang efektif dan efisiennya fungsi pemasaran, dan memberikan berbagai rekomendasi perbaikan yang diperlukan untuk segera ditindaklanjuti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 279/06 Jat p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
INDRA DWI JATMIKO, 049711771 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHanny Warungian, Drs., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 19 Dec 2006 12:00
Last Modified: 13 Jun 2017 19:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7072
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item