M RIZKY ASHARY, 041310113058 (2017) TINJAUAN ATAS PERHITUNGAN HARGA JUAL JASA PERJALANAN WISATA PADA PT ANATOP TOURS & TRAVEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FV A 14-18 Ash t.pdf Restricted to Registered users only until 15 March 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
1. Dalam perhitungan harga jual jasa perjalanan wisata, PT Anatop Tours & Travel memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi perhitungan harga. Faktor – faktor tersebut adalah: a. Pasar Dalam menentukan harga jual, PT Anatop Tours & Travel memperhitungkan sesuai dengan segmen pasar. PT Anatop Tours & Travel juga menentukan harga sesuai dengan anggaran (budget) dari konsumen yang akan melakukan perjalanan wisata. b. Biaya Macam-macam biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk jasa yang akan di jual kepada konsumen adalah biaya transportasi, biaya akomodasi penginapan, biaya konsumsi (meals), biaya tiket masuk objek wisata (entrance fee), biaya hiburan (entertainment) dan biaya lain-lain. 2. Perhitungan harga jual jasa yang dilakukan oleh PT Anatop Tours & Travel yaitu dengan memakai metode mark-up (mark-up pricing method). Total harga beli ditambahkan dengan mark-up yang telah ditentukan oleh PT Anatop Tours & Travel, sehingga akan diperoleh total harga jual. Harga jual per unit diperoleh dari total harga jual dibagi dengan jumlah konsumen yang akan mengikuti perjalanan wisata. Perhitungan ini, sesuai dengan faktor yang mempengaruhi perhitungan harga jual tersebut. 1. Untuk perjalanan wisata Internasional tujuan Singapore dan Thailand. Dari segi biaya yang dibebankan/diperhitungkan dengan tujuan Singapore rincian biaya diperhitungkan oleh pihak PT Anatop Tours & Travel, sedangkan untuk Thailand perusahaan langsung mengambil paket khusus agen travel yang diberikan oleh agen yang ada di Thailand. Dari segi service yang diperoleh tidak ada perbedaan khusus antara tujuan Singapore dan Thailand. Sedangkan dari segi harga jualnya, tujuan Thailand lebih mahal daripada tujuan Singapore. 2. Untuk presentase mark up yang di tetapkan PT Anatop Tours & Travel tidak ada perbedaan, presentase mark up yang ditetapkan PT Anatop Tours & Travel yaitu sebesar 10% untuk semua paket perjalanan wisata.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV A.14/18 Ash t | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga Jual Jas Perjalanan Wisata | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2018 17:23 | ||||||
Last Modified: | 14 Mar 2018 17:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70752 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |