STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (Studi Kasus Penyelenggaraan Musrenbang TingkatKabupaten Nganjuk)

SUWONO, 071314853049 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (Studi Kasus Penyelenggaraan Musrenbang TingkatKabupaten Nganjuk). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_TSK.07 18 Suw s.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_TSK.07 18 Suw s.pdf
Restricted to Registered users only until 16 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_TSK.07 18 Suw s.pdf

Download (189kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi komunikasi yang diterapkan oleh delegasi dari kecamatan di dalam kelompok pembahasan pada forum musyawarah perencanaan pembangunan tingkat Kabupaten Nganjuk.Strategi komunikasi memadukan perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi yang dirancang sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.Konteks komunikasi adalah komunikasi kelompok yang berdimensi kelompok tugas (task group) dengan segala dinamika yang terjadi didalamnya.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data diperoleh secara observasi partisipan pada saat diskusi pembahasan kelompok forum musrenbang dan wawancara mendalam kepada informan yang dipilih secara purposive. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa peserta diskusi kelompok delegasi kecamatan merancang dan menerapkan beberapa strategi di dalam perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi dalam upaya memperjuangkan usulan yang dibawanya. Penelitian menemukan pula adanya pendekatan kepada pihak-pihak tertentu dalam rangka “pengawalan” usulansehingga terakomodasi dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.07/18 Suw s
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, perencanan komunikasi, manajemen komunikasi, komunikasi kelompok
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
SUWONO, 071314853049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMustain, Prof., Dr., Drs., MSi.UNSPECIFIED
Thesis advisorSuko Widodo, Drs., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Mar 2018 17:31
Last Modified: 15 Mar 2018 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70858
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item