EVALUASI PERAN AUDITOR FORENSIK SEBAGAI PEMBERANTAS KORUPSI STUDI KASUS DI BPK-RI PERWAKILAN PROVINSI JAWA TIMUR & PERWAKILAN BPKP PROVINSI JAWA TIMUR

FARAH DANIYAH, 041411331076 (2018) EVALUASI PERAN AUDITOR FORENSIK SEBAGAI PEMBERANTAS KORUPSI STUDI KASUS DI BPK-RI PERWAKILAN PROVINSI JAWA TIMUR & PERWAKILAN BPKP PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 21 March 2021.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berisi mengenai evaluasi peran auditor forensik dalam mengimplementasikan salah satu peranannya yaitu memberantas korupsi dengan menggunakan teknik audit forensik. Melihat pertumbuhan tindak pidana korupsi yang semakin tinggi, maka penelitian ini meneliti mengenai keefektifan dari peran auditor forensik khususnya di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur & Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus dengan menggunakan data primer yang mana berasal langsung dari auditor forensik di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur & Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran auditor forensik adalah untuk menemukan bukti untuk perkara di pengadilan serta sebagai pencegah adanya tindak pidana korupsi namun, pencegahan hanya sebatas di internal instansi saja. Auditor forensik masih belum bisa menimbulkan efek jera bagi para koruptor karena hal tersebut diluar kontrol dari auditor forensik. Sebab auditor forensik tidak bisa memberikan hukuman pidana kepada koruptor. Indikator keberhasilan dari adanya auditor forensik dalam memberantas kecurangan yaitu adanya realisasi yang melebihi target yang direncanakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 103/18 Dan e
Uncontrolled Keywords: Auditor Forensik, Audit Forensik, Kecurangan, Korupsi, BPK, BPKP
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FARAH DANIYAH, 041411331076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widodo M, Drs. ., M.Si., Ak., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2018 00:15
Last Modified: 21 Mar 2018 00:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71058
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item