PENGARUH NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN BANK SIZE TERHADAP EFISIENSI BANK PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2012-2016

FILDZAH NUR KHANANI, 041411431106 (2018) PENGARUH NON PERFORMING FINANCING, FINANCING TO DEPOSIT RATIO, DAN BANK SIZE TERHADAP EFISIENSI BANK PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FEB.EI.18 18 Kha p.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FEB.EI.18 18 Kha p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan Non-performing Financing, Financing to Deposit Ratio dan Bank Size terhadap Efisiensi Bank yang diukur dengan rasio BOPO pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Populasi penelitian ini terdiri dari Bank Umum Syariah yang terdapat di Indonesia selama periode penelitian. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dan dari kriteria yang ditetapkan diperoleh 11 Bank Umum Syariah yang memenuhi kriteria dan dapat digunakan sebagai sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang diperoleh dari masing-masing website bank yang digunakan sebagai sampel penelitian dan data statistik perbankan syariah yang ada di website resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi data panel Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Nonperforming Financing berpengaruh positif dan signifikan, variabel Financing to Deposit Ratio berpengaruh negatif dan signifikan, dan variabel Bank Size berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Efisiensi Bank pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Meskipun demikian, variabel Non-performing Financing, Financing to Deposit Ratio dan Bank Size secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Efisiensi Bank pada Bank Umum Syariah di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.18/18 Kha p
Uncontrolled Keywords: Non-performing Financing, Financing to Deposit Ratio, Bank Size, Efisiensi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
FILDZAH NUR KHANANI, 041411431106UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuhammad Nafik, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Mar 2018 19:36
Last Modified: 21 Mar 2018 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71123
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item