PENANGGULANGAN DIARE PADA ANAK DALAM RANGKA PELAKSANAAN SISTIM KESEHATAN NASIONAL: Pidato Pengukuhan diucap kan pada peresmian penerimaan jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Ilmu Kesehatan Anak pada Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu tanggal 5 April 1986

Haroen Noerasid, Prof. (1986) PENANGGULANGAN DIARE PADA ANAK DALAM RANGKA PELAKSANAAN SISTIM KESEHATAN NASIONAL: Pidato Pengukuhan diucap kan pada peresmian penerimaan jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Ilmu Kesehatan Anak pada Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu tanggal 5 April 1986. Fakultas Kedokteran, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
KKA KK PG-245-10 Noe p.pdf

Download (720kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bayi yang sehat buang air besar normal 1-3x sehari. Tetapi bila tinja nampak encer banyak mengandung air, warna kehijauan kadang disertai lender, semua itu merupakan tanda bahwa bayi itu sedang terserang diare. Bila makin sering buang air besar, berarti makin parah keadaannya. Berat ringannya diare ditentukan oleh beberapa factor, diantaranya: umur, tingkat keadaan gizi, dan latar belakang si anak. Makin muda usianya makin besar pula resikonya. Situasi akan tambah buruk lagi kalau yang kena diare menderita tambahan penyakit infeksi lain, seperti : Bronchopneumonia, sepsis, tbc, campak, dan lain-lain.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG-245-10 Noe p
Uncontrolled Keywords: DIARE, ANAK, SISTIM KESEHATAN NASIONAL
Subjects: R Medicine > RJ Pediatrics
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Kesehatan Anak (Sub Spesialis)
Creators:
CreatorsNIM
Haroen Noerasid, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 25 Mar 2018 22:12
Last Modified: 25 Mar 2018 22:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71260
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item