PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH MANULIFE (STUDI PADA NASABAH ASURANSI JIWA MANULIFE SURABAYA)

TERRY NUGRAHA ISTIAPUTRA, 040914083 (2017) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ASURANSI SYARIAH MANULIFE (STUDI PADA NASABAH ASURANSI JIWA MANULIFE SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FEB.EI. 50-18 Ist p Abstrak.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FEB.EI. 50-18 Ist p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 April 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ISI :Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perilaku konsumen Muslim terhadap keputusan pembelian . Metode yang dipergunakan adalah kuantitatif dimana penelitian ini menggunakan data yang struktural sehingga mudah dipahami oleh peneliti karena peneliti menggunakan alat bantu seperti alternatif jawaban dan pemberian score (nilai) sehingga data yang didapat mampu menjawab pertanyaan dari rumusan masalah ini. Subjek penelitian ini bertujuan agar faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi konsumen Muslim dalam hal ini konsumen produk asuransi syariah di Manulife Surabaya memberikan dampak positif terhadap keputusan pembelian prduk asuransi syariah dengan jumlah responden 60 orang dan penelitian ini menggunakan analisis SPSS Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor psikologi konsumen Muslim memberikan pengaruh positif dan secara signifikan kepada keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi diperoleh 0,00, nilai ini lebih kecil dari 0,05.Hal tersebut muncul karena konsumen yang menggunakan faktor psikologi konsmuen Muslim dalam mengkonsumsi atau membeli produk asuransi syariah di Manulife Surabaya karena mengharap keberkahan dan ridho dari Allah SWT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI. 50-18 Ist p
Uncontrolled Keywords: konsumen Muslim, keputusan pembelian, asuransi syariah, konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8751-9295 Life insurance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
TERRY NUGRAHA ISTIAPUTRA, 040914083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAchsania Hendratmi, S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Apr 2018 17:34
Last Modified: 03 Apr 2018 17:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item