PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI PENUNJANG PROSES BELAJAR PADA GITARIS (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PEMANFAATAN INTERNET MELALUI MEDIA YOUTUBE SEBAGAI PENUNJANG PROSES BELAJAR PADA KOMUNITAS INDONESIAN FINGERSTYLE GUITAR COMMUNITY REGIONAL SURABAYA)

Risky Adi Irawan, 071211632013 (2017) PEMANFAATAN INTERNET SEBAGAI PENUNJANG PROSES BELAJAR PADA GITARIS (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PEMANFAATAN INTERNET MELALUI MEDIA YOUTUBE SEBAGAI PENUNJANG PROSES BELAJAR PADA KOMUNITAS INDONESIAN FINGERSTYLE GUITAR COMMUNITY REGIONAL SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.14 18 Ira p.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan youtube sebagai penunjang proses belajar pada komunitas Indonesian fingerstyle guitar community. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskripstif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposif sampling. Populasi sampel anggota komunitas yang tergabung aktif dan menggunakan youtube sebagai sarana penunjang belajar bermain gitar, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 anggota. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Hasil dari analisis ini menunjukkan akan kebiasaan anggota komunitas yang menggunakan youtube sebagai sarana penunjang belajar bermain gitar. Perkembangan internet yang semakin pesat memudahkan pengguna untuk mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan, seiring dengan perkembangan internet, youtube telah menjadi salah satu sarana media alternative penunjang proses belajar, youtube dinilai menyediakan informasi seputar tutorial belajar gitar yang variatif. Dengan kelebihan fitur youtube pengguna dapat berbagi segala video yang di unggah, dan dapat ditonton oleh masyarakat luas sehingga video tutorial di youtube dinilai sangat beragam dan variatif. Selain itu youtube juga menyediakan fitur komentar sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan pengunggah video.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.14/18 Ira p (TLP)
Uncontrolled Keywords: Internet, Website, Youtube
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT51-65 Human settlements. Communities
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Risky Adi Irawan, 071211632013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Apr 2018 23:22
Last Modified: 26 Apr 2018 16:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71657
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item