RETI TRI MARSITHASARI, 041311223078
(2018)
PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENTREPRENEUR ENDORSER DAN KREDIBILITAS IKLAN TERHADAP NIAT BELI MELALUI SIKAP KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA PRODUK MECCANISM).
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Celebrity endorser merupakan salah satu betuk strategi pemasaran yang
populer di dunia dan menjadi bagian penting dari suatu kampanye pemasaran
produk. Dengan memanfaatkan ketenarannya beberapa celebrity berpindah dari
hanya sebagai endorser produk menjadi pemilik merek dan juru bicara produknya
atau disebut celebrity entrepreneur endorser. Celebrity entreprenuer endorser
tersebut memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya, salah satu
platform yang populer digunakan yaitu instagram.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kerangka teoritis dan
mengeksplorasi pentingnya pengaruh kredibilitas celebrity entrepreneur endorser
dan kredibilitas iklan serta pengaruhnya terhadap sikap pada iklan maupun sikap
pada merek hingga dapat mempengaruhi niat beli terhadap produk yang di
iklankan melalui media sosial Instagram.
Data responden yang digunakan dalam penelitian ialah sebanyak 150
responden. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis SEM
program AMOS 20.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari keseluruhan
hipotesis, hanya hipotesis kredibilitas iklan terhadap sikap pada merek dan sikap
pada iklan terhadap niat beli yang di tolak karena mempunyai nilai probability
lebih besar dari 0,05, sementara hipotesis lainnya diterima karena mempunyai
nilai probability kurang dari 0,05.
Actions (login required)
|
View Item |