THE IMPLEMENTATION OF CORRECTIVE FEEDBACK PROVIDED BY A TEACHER TOWARDS STUDENTS AT GLOBAL ENGLISH (GE) PARE IN SPEAKING CLASS

MARINDA AYU BESTARI, 121511223039 (2017) THE IMPLEMENTATION OF CORRECTIVE FEEDBACK PROVIDED BY A TEACHER TOWARDS STUDENTS AT GLOBAL ENGLISH (GE) PARE IN SPEAKING CLASS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FS.BE.56 18 Bes i.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FS.BE.56 18 Bes i.pdf
Restricted to Registered users only until 9 April 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Error biasanya terjadi ketika siswa meghadapi kesulitan. Error bersifat sebagai masalah yang tidak dapat dihilangkan dari siswa dalam proses belajar. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memberikan corrective feedback. Li menyatakan bahwa corrective feedback merupakan suatu respon untuk siswa yang belajar bahasa kedua (2010, p. 309). Lyster dan Ranta merupakan pengusul dari teori corrective feedback (1997). Enam tipe corrective feedback digunakan untuk menganalisis data dan juga alasan guru dalam pemberian tipe tersebut. Penelitian ini dilaksanakan di Global English, Pare. Peserta dari penelitian ini adalah guru dan siswa dari kelas speaking-3. Observasi, perekam audiovisual, dan interview digunakan untuk mengambil data. Hasil yang ditemukan adalah recast menjadi tipe paling banyak yang diberikan guru. Sedangkan tipe paling sedikit yang diberikan di kelas adalah elicitation dan clarification request. Penelitian ini juga menemukan ada enam alasan guru dalam memberikan corrective feedback di kelas yaitu cara paling cepat untuk mempersingkat waktu, membantu siswa mendapatkan pengertian yang lebih baik lagi, untuk menstimulasi siswa memberikan jawaban yang lain, untuk membangun kesadaran siswa, untuk menyadarkan siswa tentang jawaban yang salah, dan untuk menghindari kesalahpahaman antar guru dan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.56/18 Bes i
Uncontrolled Keywords: aktivitas berbicara, corrective feedback, error, tipe corrective feedback.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators > LB2165-2278 Teacher training in universities and colleges
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
MARINDA AYU BESTARI, 121511223039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSalimah, M.Ed,UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 08 Apr 2018 17:32
Last Modified: 08 Apr 2018 17:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71700
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item