GLAUKOMA SALAH SATU PENYEBAB UTAMA KEBUTAAN Mengapa dan Apa Upava Pencegahan Kebutaan Ini: Pidato Diucapkan pada peresmian penerimaan Jabatan Guru Besar dalam Ilmu Penyakit Mata pada Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tanggal 30 Januari 1999

M.N.E. Gumansalangi, Prof. (1999) GLAUKOMA SALAH SATU PENYEBAB UTAMA KEBUTAAN Mengapa dan Apa Upava Pencegahan Kebutaan Ini: Pidato Diucapkan pada peresmian penerimaan Jabatan Guru Besar dalam Ilmu Penyakit Mata pada Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tanggal 30 Januari 1999. Fakultas Kedokteran, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Fulltext)
PG.-250-10-Gum-g.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mata anda normal, maka anda dapat menyaksikan dan menikmati segala keindahan dunia disekitar anda dan mungkin salah satu diantaranya telah menyebabkan hati anda berbunga-bunga dan menghantar tidur anda dengan mimpi yang indah. Bila dalam dalam perjalanan hidup seorang saat memasuki usia empat puluh tahun keatas tiba-tiba matanya menjadi nyeri disertai pengelihatan yang sangat menurun dan melihat warna pelangi (Halo) disekitar cahaya lampu maka walaupun warna pelangi itu indah tetapi matanya tidak indah karena kemungkinan besar matanya menderita Glaukoma Akut.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG. 250-10 Gum g
Uncontrolled Keywords: GLAUKOMA, KEBUTAAN
Subjects: R Medicine > RE Ophthalmology
Divisions: Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM
M.N.E. Gumansalangi, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2018 23:53
Last Modified: 02 May 2018 23:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72119
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item