TRIPLE ALLIANCE: STUDI PENUTUPAN PABRIK KARET PT. BUMI NUSA MAKMUR DI KABUPATEN MOJOKERTO

MOCHAMAD IRFAN AFFANDI, 071311333008 (2018) TRIPLE ALLIANCE: STUDI PENUTUPAN PABRIK KARET PT. BUMI NUSA MAKMUR DI KABUPATEN MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.P.23 18 Aff t.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.P.23 18 Aff t.pdf
Restricted to Registered users only until 21 May 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.P.23 18 Aff t.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini memprioritaskan bagaimana hubungan antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat mengenai kasus tersebut sebagai dampak dari adanya konflik yang berkepanjangan. Disamping meingkatkan pendapatan daerah melalui investasi juga penting untuk membangun hubungan yang baik dan kepercayaan terhadap semua pihak yang terlibat dan melakukan analisa terhadap apa yang terjadi dalam ketiga relasi tersebut yaitu pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Kualitatif deskriptif memiliki tujuan untuk menggambarkan, meringkas kondisi, berbagai situasi dan variabel. Atau meringkas berbagai fenomena realitas sosial yang ada di masyarakat yang menjadi objek penelitian, dan beruapaya menarik realitas itu ke permukaan sebagai suatu ciri, karakter, sifat, model, tanda, atau gambaran tentang kondisi, situasi, ataupun fenomena tertentu. Dalam penelitian ini bahwasanya pemerintah, pengusaha, dan masyarakat menjadi satu kesatuan yang saling berkaitan dan berpengaruh. Pemerintah memiliki hak legalitas dalam mempertahankan Pabrik Karet PT. Bumi Nusa Makmur agar tetap berproduksi, namun sejalan dengan itu, masyarakat menginginkan penutupan pabrik tersebut dikarenakan menyebarkan bau tidak enak yang membuat kondisi sosial dan keamanan masyarakat Desa Medali terganggu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.23/18 Aff t
Uncontrolled Keywords: Otonomi Daerah, Ekonomi Politik, Kepentingan Publik.
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMAD IRFAN AFFANDI, 071311333008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUcu Martanto, S.IP., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 20 May 2018 18:15
Last Modified: 20 May 2018 18:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72395
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item