DIMENSI METRIK KETETANGGAAN DAN DIMENSI METRIK KETETANGGAAN LOKAL GRAF HASIL OPERASI KALI COMB

HANNA MEYLANI SOETOPO, 081411231008 (2018) DIMENSI METRIK KETETANGGAAN DAN DIMENSI METRIK KETETANGGAAN LOKAL GRAF HASIL OPERASI KALI COMB. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK MPM 53 - 18 Soe d-Abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK MPM 53 - 18 Soe d.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal merupakan perkembangan dari jenis dimensi metrik. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal graf hasil operasi kali comb dari graf terhubung dan graf lengkap yang dinotasikan ( ) dan ( ), menentukan dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal graf hasil operasi kali comb dari graf terhubung dan graf bintang yang dinotasikan ( ) dan ( ), dan menentukan hubungan antara dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal pada graf operasi hasil kali comb. Pada penelitian ini, diperoleh bahwa dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal dari graf bergantung pada dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal graf serta himpunan bilangan dominasi pada induknya. Sama halnya dengan dimensi metrik ketetanggaan dari graf bergantung pada dimensi metrik ketetanggaan graf serta himpunan bilangan dominasi pada induknya. Sedangkan, dimensi metrik ketetanggaan lokal dari graf bergantung pada kardinalitas ( ). Akibatnya, diperoleh hubungan dimensi metrik ketetanggaan dan dimensi metrik ketetanggaan lokal pada graf operasi hasil kali comb dari graf terhubung dan graf lengkap adalah sama, sedangkan dimensi metrik ketetanggaan pada graf operasi hasil kali comb dari graf terhubung dan graf bintang lebih besar sama dengan dimensi metrik ketetanggaan lokal pada graf operasi hasil kali comb dari graf terhubung dan graf bintang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM 53/ 18 Soe d
Uncontrolled Keywords: Adjacency Metric Dimension, Local Adjacency Metric Dimension, Comb Product Graph, Path Graph, Complete Graph, Cycle Graph, Star Graph
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA184-205 Linear and Multilinear Algebra, Matrices
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Creators:
CreatorsNIM
HANNA MEYLANI SOETOPO, 081411231008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiliek Susilowati, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Thesis advisorMoh. Imam Utoyo, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 06 Jun 2018 19:06
Last Modified: 06 Jun 2018 19:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72533
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item